Tidak Hanya iPhone 15 Pro, Rumor Harga iPhone 15 Base Model juga Ikut Naik

Harga Iphone 15

Jadwal Apple Event semakin dekat. Dimana pada tahun ini akan dikenalkan seri iPhone terbaru yaitu seri ke 15 sebagai pengganti seri 14 yang rilis tahun lalu. Tentu berbagai rumor sudah beredar sejak beberapa bulan lalu yang mengisyaratkan perubahan-perubahan kecil pada produk smartphone dari Apple ini.

Setelah beberapa waktu lalu ada rumor soal harga iPhone Pro tahun ini akan mengalami kenaikan. Tampaknya berita buruk ini juga menimpa mereka yang hanya mengincar base model saja, setidaknya menurut rumor terbaru.

Rumor Harga iPhone 15 Base Model Naik, Ikuti Harga Pro Model yang Ikut Naik

iPhone base model tahun ini akan gunakan Dynamic Island

Menurut Mark Gurman dari situs Bloomberg (via Wccftech), dia menyebutkan kalau pengguna bisa berekspektasi akan ada kenaikan harga minor pada lini base model iPhone 15. Seperti yang kita tahu, iPhone 15 Pro model akan mengalami kenaikan harga karena akan menggunakan body berbahan Titanium.

Selama ini iPhone 15 Pro model menggunakan body berbahan Stainless Steel dan ini adalah pertama kalinya seri iPhone mendapatkan body Titanium. Sedangkan untuk base model, dirumorkan ada perubahan hardware juga terutama dari segi kamera. Semua model tahun ini juga akan gunakan USB Type-C mengikuti regulasi Uni Eropa.

iPhone tahun ini akan gunakan USB Type-C

Selama ini kamera iPhone base model menggunakan kamera utama belakang beresolusi 12MP. Di seri 15 nanti, Apple dirumorkan akan menggunakan sensor 48MP di iPhone 15 base model seperti yang digunakan pada seri iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Apple Dirumorkan Masih Tidak Hadirkan ProMotion 120Hz di Base Model

Dynamic Island namun tanpa ada AOD

Base model tahun ini termasuk seri Plus juga dirumorkan akan mendapatkan fitur Dynamic Island namun tanpa adanya Always On Display. Hal ini karena base model dan Plus tetap belum mendapatkan layar LTPO 120Hz dan masih gunakan layar refresh rate 60Hz.

Mengenai seberapa besar kenaikan harga di base model, dengan prediksi yang katanya kenaikan harga minor. Mungkin, kenaikan yang dimaksud berkisaran sekitar $50. Tapi, kita tetap harus menunggu berita resminya di Apple Event September atau Oktober ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version