Belum Ada Rencana Harga Nintendo Switch Dinaikkan oleh Nintendo

Nintendo Switch Pro

Harga Nintendo Switch – Pada tahun 2022 ini kita sudah tidak asing dengan berbagai permasalahan ekonomi yang melanda di seluruh penjuru dunia. Terlebih setelah kita semua merasakan efek pandemik selama 2 tahun kebelakang ini yang masih terasa dampaknya hingga saat ini.

Dampak ini pula menyerang beberapa perusahaan besar seperti Sony dan Meta, mereka menaikan harga Playstation 5 dan Meta Quest 2 VR Headset-nya. Selain itu CEO Xbox Phill Spencer merencanakan untuk menaikan harga untuk game konsolnya atau Game Pass.

Namun untuk platform gaming Nintendo Switch, banyak orang berspekulasi bahwa platform tersebut cepat atau lambat akan naik. Menanggapi hal tersebut, Nintendo memberikan pernyataan mengenai hal ini.

Belum Ada Rencana Harga Nintendo Switch Dinaikkan oleh Nintendo

Nintendo Switch

Pada briefing penghasilan terbarunya, Nintendo tetap bersikeras untuk tidak menaikan harga untuk platform gaming andalannya, yaitu Nintendo Switch. Namun tidak menutupi bahwa mungkin kedepannya akan terjadi kenaikan harga untuk konsol tersebut.

Dikutip dari Bloomberg’s Takashi Mochizuki pada tanggal 8 November tepat saat briefing penghasilan terbarunya, mereka dengan berkala memberikan feedback dari berbagai pertanyaan mengenai kemungkinan adanya kenaikan harga tersebut. Mereka memberikan jawaban bahwa Nintendo belum mengambil tindakan tersebut untuk sekarang ini. Meskipun begitu, pihak Nintendo akan terus memantau keadaan tersebut dengan pertimbangan secara serius.

Tanggapan President Nintendo Shuntaro Furukawa

Nintendo President Shuntaro Furukawa telah memberikan keuntungan dari kesuksesan Switch

Pada bulan Agustus kemarin, President Nintendo Shuntaro Furukawa memberikan jawaban yang serupa ketika ditanyai mengenai kendala inflasi yang memaksakan manufaktur untuk menaikan harga console tersebut. Dia mengatakan bahwa perusahaan Nintendo “belum terpikirkan” untuk menaikan harga platform gaming tersebut. Furukawa menambahkan juga bahwa Nintendo tidak ingin memberikan harga kepada orang-orang dan ingin mempertahankan “momentum” bisnisnya.

Di waktu yang sama, Microsoft juga ingin menetapkan harga konsol mereka. Namun beberapa bulan berikutnya, Phill Spencer pada bulan Oktober memberikan sebuah komentar bahwa Microsoft terpaksa harus menaikan harga kepada beberapa produk tertentu.

Untuk sekarang, sepertinya Nintendo tidak akan menaikan harga Nintendo Switch sebelum datangnya libur Akhir Tahun dan Natal. Itu karena bisa berdampak pada penjualan platform tersebut. Tetapi jangan kaget apabila di waktu yang akan mendatang bila harga Nintendo Switch dan Xbox tiba-tiba menaikan harga mereka.

Bagaimana pendapat kalian mengenai keputusan mereka? Apakah perusahaan tersebut dapat mempertahankan harga platform gaming Nintendo Switch sampai akhir tahun 2022 ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nintendo SwitchBerita Game atau artikel lainnya dari Cikal. For Further Information and other inquiries, you can contact us via autor@gamebrott.com. 

Exit mobile version