Harga Prosesor AMD Ryzen 5 5600G Semakin Murah, Kalahkan 5500GT!

Harga Amd Ryzen 5 5600g

Ungkapan “lebih murah, lebih baik” tentunya terdengar sangat familiar di telinga kita, bukan? Nah, ungkapan tersebut tampaknya sangat cocok gambarkan prosesor AMD Ryzen 5 5600G. Bagaimana tidak, prosesor ini terpantau dibanderol lebih murah daripada prosesor generasi terbarunya. Lah, kok bisa gitu?

Prosesor AMD Ryzen 5 5600G Semakin Murah Saja!

Performa mumpuni dengan harga yang semakin terjangkau?

Tidak dapat dipungkiri bahwa prosesor AMD Ryzen 5 5600G merupakan salah satu prosesor andalan dari AMD. Hal tersebut semakin diperkuat dengan banyaknya gamer maupun awam dengan budget ala kadarnya untuk merakit PC idaman, tanpa harus merogoh isi dompet terlalu dalam.

Melansir informasi dari Wccftech, dilaporkan bahwa kini prosesor dengan grafis terintegrasi tersebut dibanderol lebih murah dari prosesor AM4 terbarunya, yaitu AMD Ryzen 5 5500GT yang spesifikasinya pun kurang lebih sama.

Harga prosesor yang tak terpaut jauh?

Masih berdasarkan informasi dari situs tersebut, dilaporkan bahwa prosesor AMD Ryzen 5 5600G tersebut dibanderol di kisaran 830 RMB – atau sekitar IDR 1.800.000, di mana Ryzen 5 5500GT dilabeli 940 RMB – atau kurang lebih di kisaran IDR 2.050.000. Diketahui beberapa toko di China menjualnya di rentang harga tersebut.

Mengintip spesifikasi kedua prosesor tersebut, tampak tidak ada perbedaan signifikan antar keduanya. Di mana kedua prosesor tersebut sama-sama mengusung 6 core dengan 12 thread, grafis terintegrasi Vega 7, dan 16MB L3 Cache. Perbedaan keduanya terletak pada Base Clock yang terpaut 300MHz, yang tentunya tak terlalu kentara.

Harganya Bakal Semakin Murah?

Harganya memang terpantau semakin murah saja

Mendengar harga komponen yang semakin murah, mungkin akan biasa saja, terlebih bila harga tersebut hanya berlaku di beberapa wilayah saja. Namun, setelah kami ulik lebih dalam di salah satu e-commerce, ternyata harga prosesor AMD Ryzen 5 5600G varian non-tray terlihat sudah mulai turun ke angka yang menurut kami amat affordable.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan prosesor dari kubu merah ini bakal semakin murah ke depannya, mengingat generasi terbaru sudah dalam pengembangan, dan hanya menunggu tanggal peluncuran saja. Bagaimana menurut kalian, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version