Harga PS5 akan Naik, Termasuk Juga di Indonesia

Harga konsol PS5

Harga PS5 akan Naik – Saat ini memainkan sebuah game, bisa melalui 3 cara yaitu PC, konsol atau menggunakan mobile phone. Dimana konsol merupakan media terbaik jika berbicara kepentingannya hanya untuk bermain game, karena harganya (tidak termasuk TV) bisa dikatakan lebih murah dibandingkan build PC dengan harga serta spesifikasi yang sama.

PlayStation 5 merupakan salah satu konsol current-gen yang paling populer saat ini, karena aksesnya yang mudah serta Sony Playstation sudah membuka representatif di Indonesia jadi harga konsol tersebut setidaknya lebih sesuai dengan dompet orang Indonesia dibandingkan Xbox yang harus dibeli dari luar negeri karena mereka belum membuka representatif di Indonesia.

Harga PS5 akan Naik?

Sayangnya, setelah sebelumnya harga konsol ini sudah ‘menggila’ karena langkanya semiconductor, sekarang harus berurusan lagi dengan masalah inflasi yang mengakibatkan harganya naik di beberapa negara.

Informasi ini kami peroleh melalui situs Playstation Blog, dimana beberapa negara sudah terkena efek kenaikan harga PS5 ini seperti Europe, Middle East, and Africa (EMEA), Asia-Pacific (APAC), Latin America (LATAM), dan Canada, sedangkan untuk region US tidak mengalami perubahan harga.

Daftar harga PlayStation 5 terbaru untuk beberapa negara

Salah satu contohnya adalah negara bagian Eropa kini mendapatkan kenaikan harga hampir 50 Euro, yaitu dari €399.99 menjadi €449.99 untuk PS5 Digital Edition. Hal ini tentunya mengecewakan beberapa gamer yang mungkin memiliki budget pas – pasan dan sudah bersabar menunggu atas langkanya PS5 saat itu, namun akhirnya belum bisa beli karena harganya naik.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

So? Bagaimana dengan pasar SEA (Southeast Asia)? Terutama Indonesia, apakah terkena imbasnya juga?

Harga PS5 Naik Juga di Indonesia

Sayangnya untuk kalian yang khawatir akan kenaikan harga tersebut, maka siap – siap untuk kecewa karena di region SEA terutama Indonesia, PlayStation 5 mengalami kenaikan harga sampai 900.000 Rupiah.

Harga PS5 untuk beberapa negara yang ada di Asia Tenggara

Sebelumnya, harga awal yang resmi untuk Playstation 5 versi Digital Edition adalah Rp 7,29 juta dan akhirnya naik menjadi Rp 8,19. Untuk beberapa negara seperti Filipina dan Vietnam, yang akan naik hanya PS5 versi Blu-Ray alias Disc Edition saja.

Sooo bagaimana? Apakah kenaikan harga yang cukup signifikan di negara kita ini berpengaruh terhadap kalian yang belum membeli konsol tersebut? Atau malah sudah over-budget?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GamePS5 atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version