Harga Radeon RX6500XT Milik Asus di Jerman Dikabarkan Menyentuh Hingga 4,8 Juta Rupiah

amd radeon rx 6600 xt angled red bg 1024x576 1

Pada tanggal 4 Januari kemarin ketika acara CES 2022 digelar, AMD mulai perlihatkan sejumlah produk-produk teranyar mereka yang akan rilis mulai processor AMD Ryzen 6000 series untuk jajaran laptop, hadirnya GPU Radeon RX 6500 XT,  AMD Ryzen 7 5800X3D, dan kehadiran next-gen processor dari AMD yakni Ryzen 7000 series dengan menggunakan socket AM5. 

Pada sejumlah produk yang telah AMD bagikan pada acara tersebut, nampaknya GPU Radeon RX 6500XT menjadi salah satu perhatian yang “menarik” bagi para gamer karena harga yang terbilang “terjangkau” untuk saat ini. Dengan harga 199USD, para gamer dapat merasakan sebuah GPU dengan tenaga yang lebih besar dari RX 570. 

Walau terdengar cukup manis dengan menawarkan harga sekitar 199 USD, nampaknya kondisi pandemi yang tak kunjung usai serta tingginya permintaan akan GPU masih tinggi akan berdampak pada harga Radeon RX 6500XT pada saat perilisan nanti. 

Seperti yang baru-baru ini, Videocardz telah mendapat laporan bahwa harga GPU Radeon RX 6500XT milik Asus di Jerman dijual dengan harga yang cukup tinggi yakni hingga mencapai 299 dan 334 Euro atau sekitar 4,8 dan 5,4 juta rupiah. Bisa dibilang harga tersebut hampir 2 kali lipat dari harga yang AMD tawarkan. 

Dua Radeon RX 6500XT milik Asus di atas merupakan versi TUF Gaming dan Dual, ada kemungkinan bila mereka merilis versi “andalan” mereka yakni Strix harga GPU tersebut akan lebih tinggi dari ke dua versi yang telah disebutkan. 

Sumber: Videocardz

Tidak hanya itu, tingginya harga GPU tersebut bisa dibilang karena sejumlah faktor yang telah disebutkan di atas. Tidak menutup kemungkinan, jika Radeon RX6500XT ini telah tiba di Indonesia akan terjadi hal yang serupa juga, mengingat sampai saat ini permintaan akan GPU masih tinggi.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version