Harga SSD Diprediksi akan Semakin Turun di Akhir Tahun 2023

Harga Ssd

Kalau kalian mengamati harga SSD belakangan ini, tentunya kalian akan dikagetkan dengan penurunan harga yang termasuk lumayan masif. Bahkan, harga dari penyimpanan tersebut diprediksi akan semakin turun, dan mencapai puncaknya di akhir tahun 2023 ini. Kira-kira, apa yang jadi penyebabnya yah, brott?

Harga SSD Diprediksi akan Turun Sekitar 15%

Yang penting bukan merk berlari bersama

Harga sebuah penyimpanan biasanya ditentukan dari besaran kapasitas yang ditawarkannya, terlepas dari jenis penyimpanan yang ditawarkan. Namun, yang paling kentara untuk kita temukan adalah harga SSD, yang makin lama makin turun saja dan diperkirakan akan kembali turun sekitar 15% pada akhir tahun.

Hal ini ditemukan oleh tom’sHardware, di mana berdasarkan informasi dari TrendForce, harga SSD akan kembali turun, setelah sebelumnya memang terjadi penurunan harga yang cukup masif di angka 20%. Di mana data tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

Analisa dari TrendForce di bulan Juli 2023

Masih berdasarkan analisa dari TrendForce, para produsen tampaknya memang sengaja ingin menciptakan kelangkaan buatan dan berujung naiknya harga komponen secara masif di pasaran.

Namun, perusahaan yang memang dibuat untuk menganalisa kesehatan pasar tersebut mengatakan hal tersebut justru akan berakhir sia-sia, karena pasokan SSD yang ada di pasaran saat ini tidak akan menyerang dalam waktu dekat, karena stoknya memang membanjir.

Apakah Saatnya untuk Upgrade atau Membeli SSD?

Mulai dari 2.5″, sampai semua M.2, harganya turun drastis

Walau memang ada kemungkinan terjadinya lonjakan harga SSD, namun hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Selain itu, bila pun benar terjadi lonjakan harga, besar kemungkinan lonjakan tersebut hanya akan mengembalikannya ke harga semula.

Berarti, momen seperti ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk membeli atau lakukan upgrade penyimpanan yang ada pada PC yang kita miliki.

Gimana kalau menurutmu, brott? Walau memang saat ini di pasaran harga penyimpanan ini memang semakin murah, apakah akan membuatmu tergiur untuk membelinya untuk berjaga-jaga?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version