[RUMOR] Harga SSD dan NAND Flash Dikabarkan Naik Sampai 55% Tahun 2024

Harga Ssd

Sepertinya tanda-tanda kenaikan harga SSD dan NAND Flash sudah mulai terlihat. Setelah beberapa waktu lalu kita dikabarkan dengan akan melonjaknya harga RAM, SSD dan NAND Flash secara umumnya juga akan mengalami hal sama.

Sebelumnya memang beredar rumor kurang mengenakkan dimana produsen akan mengurangi produksi agar harga pasa kembali normal. Sepertinya dengan rumor terbaru kali ini, sudah mulai efektif penguatan harga komponen dimaksud.

Harga SSD dan NAND Flash Dikabarkan Naik Bakal 55% Tahun 2024

Kabarnya akan naik harga

Melansir dari Mydrivers, salah satu pemain besar di industri storage yaitu Phison ungkap kalau akan ada peningkatan performa di laporan pendapatan tahun 2023. Perusahaan tersebut bisa meraup laba sebesar NT$ 5,407 miliar yang berarti sekitar 5% peningkatan bulanan.

Phison juga ungkap kalau mereka mengalami peningkatan 40% jumlah penjualan per tahun. Hanya saja bukan Phison saja yang mengalami peningkatan harga tahun depan. Western Digital juga akan meningkatkan harga SSD dan NAND Flash 55%, yang akan perlahan diberlakukan mulai dari kuartal kedepan.

Raksasa besar seperti Samsung dan SK Hynix juga sebelumnya sudah akan berlakukan peningkatan harga hingga 20%. Ini berarti sekarang semua pemain besar di teknologi ini sudah berlakukan kenaikan harga.

Harga Konsumen Perlahan akan Ikut Naik

Perlahan akan dirasakan konsumen

Pihak produsen tidak menyebutkan alasan pasti kenaikan harga ini. Namun yang bisa diprediksi adalah, ini merupakan cara yang mereka lakukan untuk melawan penjualan yang lesu beberapa waktu terakhir.

Ini juga mengisyaratkan kenaikan harga ini perlahan namun pasti akan dirasakan oleh konsumen secara umum. Hingga bagi kalian yang masih ragu untuk upgrade SSD, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Sebelum membeli SSD, tentu perlu tahu beberapa hal wajib agar tidak terjadi sesuatu yang kurang mengenakkan. Tipsnya bisa kalian baca di sini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version