Harga VGA AMD Radeon RX 7900 XTX Meroket, Ada Apa?

Harga Vga Amd Radeon Rx 7900 Xtx Meroket

Baru-baru ini kami mendapatkan sebuah informasi yang mengejutkan di mana harga VGA AMD Radeon RX 7900 XTX meroket meski era mining kini telah berakhir. Lantas, bagaimana bisa harga dari kartu grafis teranyar dari kubu merah tersebut malah meroket? Ketimbang penasaran, skuy kita ulik sama-sama!

Kok Bisa Harga VGA AMD Radeon RX 7900 XTX Meroket?

Flagship yang ditujukan untuk pure gaming?

Rasanya bukan rahasia umum bila meroketnya harga dari suatu barang disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah membludaknya angka permintaan dari pasar. Namun, setelah kami telusuri lebih lanjut dari Wccftech, ternyata akar masalahnya bukan dikarenakan permintaan dari pasar.

Ternyata hal tersebut dikarenakan masalah yang telah kami bahas sebelumnya tepat satu bulan yang lalu terkait imbas larangan ekspor Amerika. Di mana NVIDIA diberi waktu sampai 17 November 2023 – atau lebih tepatnya hari ini guna distribusikan kartu grafis tersebut ke negara lain yang membutuhkan.

Pelarangan ekspor VGA dengan kemampuan flagship

Di mana dijelaskan dalam aturan ekspor yang dibuat oleh negara ‘Paman Sam’ tersebut, semua kartu grafis atau VGA yang memiliki bandwidth di atas 600 GB/s dan daya komputasi secara keseluruhan di atas 4.800 TOPS dilarang diekspor.

VGA AMD Radeon RX 7900 XTX Ikutan Meroket

Harganya ikutan meroket!

Dampak dari larangan ekspor Amerika ini ternyata malah menyeret salah satu VGA flagship kubu merah, AMD Radeon RX 7900 XTX ikutan meroket mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh kartu grafis ini ternyata tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan.

Benar saja, berdasarkan informasi yang kami ambil dari laman TECHPOWERUP, terpantau kartu grafis terkuat nomor dua itu memiliki bandwidth di kisaran 960 GB/s dengan selisih yang cukup rendah dari kartu grafis NVIDIA RTX 4090 dengan bandwidth 1.008 GB/s yang sudah tidak bisa diedarkan lagi.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah wajar bila harga VGA AMD Radeon RX 7900 XTX ini ikutan meroket karena user tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan di sistem mereka? Duh, ada-ada saja yah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version