Harga Xbox Game Pass untuk PC akan Alami Peningkatan Bulan Ini

Xbox Game Pass Pc
Program beta mereka segera berakhir.

Meskipun di atas kertas bisnis yang dilakukan Microsoft di industri video game kalah telak dari Sony, namun mereka berusaha untuk hadirkan cara baru dengan memanfaatkan bisnis persewaan digital melalui Xbox Game Pass. Langkah ini mungkinkan player untuk memainkan semua game yang ada di pustaka Microsoft Store. Termasuk game yang baru rilis tanpa dipungut biaya tambahan.

Xbox Game Pass berlaku baik di console Xbox dan PC dengan operating system Windows. Namun pengaplikasian model bisnis baru Microsoft tersebut perlu banyak uji coba untuk menarik peminat, salah satunya bagi player di PC. Oleh karenanya mereka merilis versi beta dengan harga yang cukup terjangkau yakni $5 perbulan sejak bulan Juni tahun lalu.

Namun, kini sepertinya program beta Xbox Game Pass di PC akan segera berakhir bulan ini.

Microsoft mengumumkan bahwa program beta Xbox Game Pass di PC akan berakhir pada tanggal 17 September 2020 nanti. Hal ini akan membuat harga $5 perbulan hangus dan digantikan harga baru yakni $10 perbulan. Bersamaan dengan transisi tersebut, aplikasi Xbox di Windows juga akan keluar dari masa beta.

Dengan kata lain, player yang ingin menikmati Xbox Game Pass di PC seharga $5 hanya memiliki waktu sekitar kurang dari satu minggu.

Perubahan tersebut tak berlaku pada Game Pass Ultimate yang masih akan dibanderol seharga $15. Versi Ultimate mungkinkan player dapatkan Game Pass untuk PC dan Xbox sekaligus tanpa perlu membayar salah satunya. Servis ini juga sudah termasuk Live Gold dan xCloud.

Sementara, di musim liburan atau akhir tahun nanti, pengguna Ultimate akan bisa mendapatkan EA Play secara cuma-cuma tanpa biaya tambahan.

Sayangnya, belum ada kejelasan apakah $1 untuk pendatang baru Xbox Game Pass akan tetap ada setelah beta versi PCnya berakhir.


Baca lebih lanjut tentang Microsoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version