Hari Pertama Main Event TI 8, dari Pengumuman Tahap Beta Artifact oleh Gaben Hingga OpenAI Siap Bertanding Kembali

in , , ,

Ajang turnamen The International 2018 telah memasuki babak main event dan beberapa tim lainnya juga mulai berguguran, seperti Fnatic, Newbee, dan VGJ. Thunder menyusul Pain Gaming yang telah gugur terlebih dahulu.  Yang menjadi perhatian adalah justru tim yang menjadi “kuda hitam” atau sebutan untuk tim-tim yang kurang mendapat sorotan, seperti Team Serenity dan Winstrike bahkan masih bisa bertahan ke babak selanjutnya.

image courtesy, Wykrhm Reddy

Selain itu, tepat tadi malam Gabe Newell atau yang biasa kita panggil Gaben juga turut serta membuka acara The International 2018 ini dan juga membocorkan terkait game kartu adaptasi Dota 2, yaitu Artifact akan memasuki tahap Beta pada bulan Oktober mendatang. Gaben juga mengungkapkan bahwa para penonton yang hadir secara langsung di venue TI 8 akan mendapatkan akses beta-key secara gratis.


Cukup menarik tampaknya beberapa hal yang terjadi di awal pembukaan main event TI 8 ini. Menjelang hari ke-2 tampaknya kita tidak boleh melewatkan pertunjukkan seru selain pertandingan para tim professional Dota 2. Yaitu The International 2018: OpenAI Showmatches. Setelah pertama kali diperlihatkan kemampuan 5 bot OpenAI melawan tim manusia beberapa waktu yang lalu dan hasilnya dimenangkan oleh 5 bot OpenAI meskipun sempat tim human menang satu pertandingan. Kali ini 5 bot OpenAI juga akan kembali unjuk gigi dalam turnamen akbar Dota 2 ini. Mereka akan melawan tiga tim dengan para pemain professional Dota 2 selama tiga hari, yaitu pada tanggal 22-24 Agustus mendatang.


Dalam pertandingan ini ada beberapa peraturan yang harus diikuti, seperti :

  • Hero pool atau pemilihan hero yang dapat digunakan dibatasi hanya 18 hero saja, seperti Axe, Crystal Maiden, Death Prophet, Earthshaker, Gyrocopter, Lich, Lion Necrophos, Queen of Pain, Razor, Riki, Shadow Fiend, Slark, Sniper, Sven, Tidehunter, Viper dan Witch Doctor.
  • Tidak boleh menggunakan item, seperti Divine Rapier dan Bottle.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan summons/illusions unit.
  • Tersedia 5 invulnerable courier yang tidak boleh dipergunakan untuk scouting maupun tanking.
  • Tidak boleh menggunakan scan.

Yap, meskipun dalam pertandingan sebelumnya tim OpenAI memang menunjukkan penampilan yang luar biasa, namun di satu sisi tim human juga masih harus menyesuaikan batas kemampuan dari 5 bot tersebut agar pertandingan seimbang.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi