HarmonyOS Telah Miliki Lebih Dari 134.000 Aplikasi dan Lebih Dari 4 Juta Developers

Harmonyos

Huawei mengumumkan bahwa lebih dari 4 juta pengembang telah menandatangani untuk membangun platform Harmony dan sudah ada 134.000 aplikasi yang menggunakan HMS Core. HMS Core sendiri terus berkembang dan acara kemarin adalah peluncuran versi 6.0 dengan dukungan yang diperluas untuk layanan cloud Huawei.

Untuk meningkatkan jumlah tersebut, perusahaan meluncurkan Kompetisi Inovasi Aplikasi Global Huawei HMS 2021 yang mengundang pengembang untuk membuat aplikasi baru yang inovatif berbasis di sekitar HMS Core (HMS menjadi Huawei Mobile Services).

Pengembang dari China, Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika dapat berpartisipasi. Kumpulan hadiah uang adalah $ 1 juta, tetapi Huawei juga akan menawarkan penghargaan praktis, termasuk dukungan pemasaran, sumber daya cloud, insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core, dan banyak lagi.

Saat ini sudah ada puluhan ribu aplikasi tersedia dan dapat dinikmati oleh lebih dari 10 juta pengguna Huawei juga mengklaim bahwa HarmonyOS adalah ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia. Itu mungkin benar atau tidak, tergantung pada bagaimana Anda menghitung ekosistem seluler (contohnya KaiOS ada di 100 juta perangkat beberapa tahun yang lalu).

Namun, ini hanya tahap pertama dari peluncuran HarmonyOS 2.0 ke model lama, yang akan diperpanjang hingga tahun depan. Dan, tentu saja, ada perangkat yang datang dengan Harmony di luar kotak.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

Exit mobile version