Google Assistant, Asisten Pribadi yang Ada di Ponsel Android Kita

Google Assistant

Melompat ke tahun-tahun lalu, kehadiran sebuah ponsel terbukti dapat mudahkan semua komunikasi karena mampu enyahkan jarak yang ada. Kehadiran ponsel bahkan berhasil kalahkan Warung Telepon (Wartel) yang kala itu kerap jadi pilihan. Adalah salah satu bukti bahwa teknologi akan semakin berkembang sesuai dengan zaman.

Beralih ke zaman now, ponsel naik kasta jadi ‘ponsel pintar’ alias smartphone yang bisa dimanfaatkan bahkan untuk kebutuhan selain komunikasi. Tidak hanya tawarkan bermacam kemudahan yang dibutuhkan generasi zaman now, kini terdapat pula asisten pribadi yang siap bantu kita bernama Google Assistant.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas Google Assistant, yang kami kira ada di ponsel Android yang brott gunakan. Penasaran bukan? Yuk, kita ulik bersama!

Seputar Google Assistant

Mungkin di antara brott semua ada yang pernah bertanya, “apa itu Google Assistant?” di mesin pencari kesayangan, namun tak dapatkan jawaban memuaskan. Untuk itu, kami akan coba bantumu dapatkan jawaban yang brott semua butuhkan.

Sebenarnya, Google Assistant adalah sebuah asisten pribadi yang bekerja dengan fungsi suara, dan dikembangkan oleh raksasa teknologi Google, sesuai namanya. Cara aktivasinya tentu berbeda-beda tergantung ponsel yang brott gunakan, namun asisten tersebut akan dengarkan semua pertanyaan dan berikan jawaban yang kamu butuhkan.

Kemudahan dalam bentuk asisten pribadi ini dibuat pertama kali pada tahun 2016 dan berdasarkan dari platform perpesanan instan Google Allo.

Menariknya, asisten yang bekerja sesuai dengan perintah suara ini pertama kali dibuat secara khusus untuk smartphone Google Pixel. Setelahnya, raksasa teknologi tersebut sematkan fitur asisten ini pada hampir semua produk yang diproduksinya, sampai memiliki embel-embel smart home appliances.

Setelah tuai kesuksesan dari bermacam smart home appliances dan ponsel pintarnya, Google Assistant kemudian diluncurkan untuk perangkat Apple.

Kegunaan dari Asisten Pribadi Besutan Google

Melihat bahasan singkat di atas, kegunaan dari asisten pribadi besutan raksasa teknologi ini sebenarnya lebih membantumu kerjakan hal-hal ‘remeh’, namun kerap dicari.

Entah brott ingin mencari rumah makan terdekat, ingin bepergian ke sebuah tempat, sampai dengan catat semua rencana harianmu layaknya diary.

Google Assistant terbukti cukup membantu penulis untuk bepergian ke kantor dengan berpedoman pada bantuan Google Maps demi hindari jalanan macet.

Tidak hanya itu, kegunaan lain asisten pribadi yang ada di ponsel Android kita ini mampu memutar lagu yang ada di Spotify, bahkan membaca berita. Raksasa Google tampak cukup berhasil eksekusi hal-hal yang seharusnya memang ada di masa depan, dimulai dari hal sekecil ini, brott.

Cara Ketahui Ponselmu Memiliki Google Assistant

Cara ketahui ponsel yang ditanamkan Google Assistant ini sebenarnya terbilang mudah, di antaranya adalah dengan sistem operasi Android. Menurut kami, bahkan ponsel pintar di rentang harga 1 Jutaan Rupiah pun seharusnya sudah memiliki fitur tersebut, cek di sini.

Selain itu, kamu bisa katakan “OK Google”, atau dengan tahan tombol home pada ponsel pintar milikmu untuk dapat aksesnya, brott. Kemudian, brott bisa coba katakan sesuatu, yang tentunya harus disesuaikan dengan bahasa yang digunakan pada ponselmu.

Setelahnya, Google Assistant akan siap temani aktivitasmu sehari-hari. Entah untuk sekedar dengarkan musik, lihat traffic, atau bahkan melihat daftar to-do-list yang mungkin kamu lewatkan.

Setelah ketahui bermacam hal yang dimiliki oleh asisten pribadimu, apakah brott semua tertarik untuk gunakannya, atau telah gunakannya dalam beraktivitas? Yuk, share isi pikiran brott semua di bawah ini, terlebih bila ada hal terlewatkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version