Hasil AnTuTu Benchmark Bulan February : ROG Phone Sebagai Best Flagship

Inilah 10 Hp Android Penghuni Peringkat 50 Terbawah Versi Antutu Benchmark master 1779995047

antutu

Jaman sekarang  semakin banyak smartphone yang  bermunculan dari berbagai macam brand entah itu seri entry-level , mid-range sampai dengan seri flagship. Karena sangking banyaknya smartphone yang release, tidak jarang beberapa konsumen kadang kebingungan dan suka membandingkan smartphone dari berbagai macam brand agar cocok dengan apa yang di inginkan, nah AnTuTu benchmark adalah jawabannya. Aplikasi ini seakan sudah menjadi patokan apakah smartphone tersebut cocok atau tidaknya dengan apa yang kita inginkan berdasarkan score pengujian synthetic yang di hasilkan dari aplikasi tersebut. Penjelasan singkatnya anTuTu benchmark adalah suatu aplikasi yang memperhitungkan performa dari segi CPU, GPU, memory dan UX ( User Experience ) secara keseluruhan. Nah karena sudah berganti bulan inilah chart Top 10 AnTuTu Benchmark untuk smartphone flagship dan smartphone mid-range.

Smartphone Flagship


Dari Chart di atas terlihat bahwa Asus ROG Phone 2 memimpin dengan score 507284 dengan spesifikasi Chipset menggunakan Snapdragon 855+ RAM 12GB dan Storage 512GB diikuti dengan OnePlus 7T dan Realme X2 Pro dengan spesifikasi yang kurang lebih mirip hanya berbeda di RAM dan Storage saja. walaupun sama-sama menggunakan Snapdragon 855+ tapi smartphone gaming dari Asus ini bisa memimpin dengan score yang bisa dibilang tidak terlalu jauh dari beberapa smartphone yang menggunakan chipset yang sama . tinggal kita lihat untuk performa dari chipset terbarunya yaitu Snapdragon 865 yang katanya memiliki performa lebih baik daripada 855+ sekalipun.

Smartphone Mid-Range

Nah di pasar Mid-range ini sedikit berbeda karena xiaomi memimpin dengan Redmi Note 8 Pro nya, dan yang membuat segment ini semakin menarik karena Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset yang di kalangan orang indonesia imagenya lumayan jeleke yaitu Mediatek. Terlepas dari kesalahannya di masa lalu mediatek kali ini memberikan sebuah kemajuan dengan memberikan price to performance yang luar biasa untuk pasar mid-range bahkan lawannya yang menggunakan chipset snapdragon 730 & 730G saja masih lumayan jauh tertinggal, Mediatek Seri G90T ini memang membuat perubahan yang menarik karena kalian bisa mendapatkan performa flaghsip 2 atau 3 tahun yang lalu dengan harga yang termasuk murah di kelas performanya. di pasar mid-range ini tinggal kita tunggu penantangnya yaitu snapdragon 765G, apakah bisa mengalahkan G90T ?

Exit mobile version