Hasil Benchmark Intel Alder Lake Mobile, Lebih Kencang dari Kompetitornya!

Intel Alder Lake Mobile Processor

Tidak bosan-bosannya kami menghadirkan artikel mengenai benchmark, kali ini kita mendapatkan informasi yang memang tidak kalah menarik lainnya. Beralih ke segmen mobile, kini muncul hasil benchmark Intel Alder Lake Mobile, yang dikabarkan lebih kencang dari kompetitornya.

Tercepat di Segmen Mobile

Seperti yang dilansir dari Wccftech, mereka mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan benchmark terhadap Intel Alder Lake untuk kategori mobile processors. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan mempertandingkannya dengan Apple M1 Max dan tentunya, AMD mobile processors.

Melihat score yang dihasilkan oleh Apple M1 Max, memang tidak dapat dipungkiri bahwa prosesor besutan Apple ini memang sangat kuat. Meski ‘hanya’ menggunakan prosesor berbasis ARM, namun hebatnya prosesor besutan Apple ini mampu taklukkan prosesor dengan arsitektur x86 secara umum.

Link Benchmark Apple M1 Max

Hebatnya lagi, Apple M1 Max bahkan mampu tundukkan jajaran prosesor desktop dari kubu biru, Intel i9-11980HK. Besar kemungkinan semua ini ‘berkat’ Intel masih menggunakan fabrikasi 14nm yang dirasa kurang efisien. Melihat hal ini, tentu Apple dan AMD seakan mempunyai advantage untuk mengalahkan prosesor dari kubu biru ini, bukan?

Namun, semua itu berubah setidaknya mulai dari sekarang dan ke depannya, karena kini giliran Intel i9-12900HK yang tundukkan para kompetitornya. Dari hasil benchmark di atas, Intel i9-12900HK yang merupakan mobile processor ini berhasil ungguli Apple M1 Max dalam pengujian single-thread.

Link Benchmark Intel i9-11980HK

Besar kemungkinan semua ini berkat peran performance cores yang merupakan teknologi terbaru dari Intel Alder Lake. Karena tidak hanya dalam pengujian single-thread, namun dalam multi-thread, Intel lagi-lagi berhasil tundukkan kompetitornya, sebuah pencapaian yang memuaskan untuk Intel.

AMD seakan tidak berkutik melawan i9-11980HK sekalipun, dan harus berpuas diri menduduki peringkat terakhir dalam benchmark.

Link Benchmark Ryzen 9 5980HX

Meski hasil tersebut kemungkinan belum final, namun hasil benchmark tersebut dapat kita jadikan sebuah tolak ukur dari prosesor terbaru Intel. Apakah dengan lahirnya Alder Lake akan dapat meruntuhkan segala supremasi para kompetitor?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version