Hasilkan Visual Ciamik! Begini Jadinya Jika Game Skyrim Diracik Menggunakan Unreal Engine 5

Analisis Skyrim Unreal Engine 5

Pengenalan Demo Unreal Engine 5 pada tahun 2020 kemarin, bisa dibilang menjadi salah satu perhatian menarik bagi para gamer kala itu, berkat detail yang sangat menakjubkan. Selain menawarkan detail grafis yang sangat menawan, pergerakan karakter pada demo Unreal Engine 5 terlihat lebih nyata.

Satu tahun kemudian pasca rilisnya demo perdana Unreal Engine 5 mulai meluncur, pada saat acara The Game Awards 2021 diselenggarakan, Epic Games bersama Keanu Reeves berikan para gamer sedikit “pengalaman” terbaru pada pengembangan Unreal Engine 5 teranyar mereka melalui gameplay The Matrix Awakens.

Dua minggu setelah gameplay The Matrix Awakens rilis, seorang environment artist bernama Christian Gomm telah berhasil membuat ulang desa Riverwood pada Skyrim dengan menggunakan Unreal Engine 5. Ia juga memperlihatkan hasil tersebut melalui akun YouTube miliknya sendiri.

Ia sendiri menjelaskan bahwa, sebagian besar proses pembuatan ulang desa Riverwood tersebut dengan menggunakan aset yang telah ia peroleh sendiri. Ia juga mengatakan bahwa, seluruh aset pada video di atas telah menggunakan “Nanite” dan jumlah polycount semula 100 ribu menjadi 15 juta “segitiga”.

Sayangnya penampilan ulang desa Riverwood dengan Unreal Engine 5 tersebut tidak akan kalian bisa gunakan. Karena dikutip dari DSOGaming, Christian Gomm tidak akan merilis desa tersebut untuk publik, melainkan untuk portofolio miliknya.

Dengan munculnya suatu ilustrasi lain penggunaan Unreal Engine 5 pada game telah rilis, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan muncul suatu game dari beberapa developer yang akan menawarkan suatu grafis yang sangat indah dan menawan berkat Unreal Engine 5.


Baca lebih lanjut tentang Unreal Engine, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version