Hate Raid Streamer Twitch JiDion kepada Pokimane Membuat Akunnya Terkena Permanent Banned

Pokimane JiDion hate raid

Komunitas konten kreator streamer pada platform Twitch sedang dihebohkan sebuah kontroversi saat ini. Perseturuan antara Pokimane dengan JiDion sedang menjadi bahan perbincangan di platform tersebut. Itu karena JiDion melakukan dan mengajak para penggemar serta penontonnya melakukan hate raid terhadap Pokimane. Hal ini menyebabkan akun Twitch JiDion terkena permanent banned.

Awal Mula Hate Raid JiDion kepada Pokimane

Adanya hate raid atau penyerangan ujaran kebencian berawal dari sebuah stream yang dilakukan oleh JiDion. Dalam sebuah stream channel Twitch miliknya, JiDion mengatakan hal-hal buruk kepada Pokimane. Dia juga mengajak para penonton serta penggemarnya untuk melakukan spam pada chat Pokimane yang saat itu sedang melakukan stream bermain game selama 12 jam.

Tidak diketahui alasan pasti JiDion melakukan hal tersebut. Namun banyak yang menduga bahwa dia hanya ingin menjadi pusat perhatian. Mengingat JiDion sendiri dikenal dengan konten prank.

Sementara itu di stream 12 jam Pokimane, dia mendapatkan banyak spam dengan tulisan “everybody say L + Ratio” dan lainnya. Pada awalnya dia mengira itu hanyalah bot. Namun karena spam tersebut sudah semakin ramai dan tidak terkendali, akhirnya Pokimane menghentikan rencana stream 12 jam yang sedang berlangsung saat itu.

Mengetahui tindakan yang dilakukan oleh JiDion terhadap Pokimane, Twitch memberikan sebuah teguran awal. Twitch memberikan hukuman kepada streamer Twitch JiDion dengan sebuah banned selama 14 hari. Hal ini juga dikonfirmasi oleh JiDion sendiri melalui sebuah tweet pada akun Twitter miliknya.

https://twitter.com/Jidion6/status/1481521009530482689?s=20

Tidak Berhenti Begitu Saja

Teguran yang dia dapatkan dari Twitch ternyata tidak membuatnya berhenti dan sadar diri terhadap apa yang JiDion lakukan adalah perbuatan tidak baik dan juga melanggar aturan. Dia mengirim sebuah postingan gambar melalui akun Twitter miliknya berupa wajah yang diduga adalah Pokimane tanpa make-up.

https://twitter.com/Jidion6/status/1481556059743526912?s=20

Perseturuan antara 2 Kubu dari Streamer Twitch Lain

Viralnya JiDion melakukan hate raid kepada Pokimane mendapatkan perhatian banyak orang, bahkan sampai streamer Twitch lainnya. Perseturuan ini menciptakan 2 kubu, antara kubu Pokimane dengan JiDion.

Dari kubu Pokimane, dia mendapatkan dukungan tidak hanya dari penggemarsaja bahkan dari streamer Twitch lain. Para streamer yang memberikan dukungan untuk Pokimane mengetahui bahwa perbuatan JiDion melakukan penghinaan dan hate raid adalah perbuatan buruk, baik itu berdasarkan aturan Twitch maupun secara etika dan moral. Terlebih penghinaan karena perbedaan gender hanya karena Pokimane adalah wanita.

Streamer TheH3Podcast menanggapi sikap JiDion terhadap Pokimane. Dia menganggap JiDion adalah orang payah dan beraninya menghadapi wanita. Streamer Jacksepticeye juga berikan tanggapan yang tidak jauh beda dengan TheH3Podcast. Dia menganggap streamer wanita itu seharusnya dihargai sama seperti streamer pria. Jacksepticeye mengetahui bagaimana para streamer wanita sering menjadi target pelecehan dari streamer lain yang dominan adalah pria.

Hate Raid Streamer Twitch JiDion kepada Pokimane Membuat Akunnya Terkena Permanent Banned 3

Dengan banyaknya dukungan dari kubu Pokimane membuat JiDion merasa tersudut dalam kondisi ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

JiDion Meminta Dukungan kepada Ninja

Hate Raid Streamer Twitch JiDion kepada Pokimane Membuat Akunnya Terkena Permanent Banned 4

Diketahui JiDion meminta dukungan kepada streamer Twitch Ninja yang dia sebut sebagai “King of Twitch”. Hal ini terlihat pada sebuah video kolom chat dimana JiDion meminta bantuan kepada Ninja untuk memberikan dia dukungan. Video obrolan antara Ninja dengan JiDion saat ini telah dihapus.

Mengetahui Ninja memberikan dukungan kepada JiDion, Pokimane memberikan respon negatif kepada streamer yang dikenal bermain game Fortnite karena telah mendukung pelaku perbuatan penghinaan terhadap dirinya.

Untuk memberikan klarifikasi keterkaitan streamer Twitch Ninja dengan JiDion, istri Ninja pun turun tangan dan menjelaskan kepada Pokimane bahwa suaminya tidak ada hubungan dengan Jidion lewat PM. Namun hal tersebut tidak membantu karena Pokimane sendiri tahu bahwa Ninja mengatakan dia mendukung JiDion dalam video stream akun Twitch miliknya yang kini sudah dihapus. Dan itu adalah fakta sebenarnya, Pokimane pun ikut memberikan statement dia pada kolom chat yang telah dihapus tersebut.

Tidak terima begitu saja, istri Ninja menyebut Pokimane memberikan sebuah fitnah kepada suaminya. Dia juga menyebutkan bahwa akan menuntut Pokimane atas fitnah tersebut. Hal ini diungkap sendiri oleh Pokimane melalui sebuah video Twitch.

Akun JiDion Terkena Permanent Banned oleh Twitch

Dengan panasnya situasi hate raid yang berawal dari JiDion membuat akun Twitch miliknya mengalami perubahan waktu banned. Pada awalnya dia mendapatkan banned selama 14 hari, tiba-tiba saja dia mendapatkan pemberitahuan dari Twitch bahwa akun miliknya terkena permanent banned alias di-banned secara permanen.

Mengetahui dirinya mendapatkan permanent banned, JiDion tampak mulai sadar diri atas perilaku dan tindakan dia terhadap Pokimane. Melalui sebuah tweet, JiDion meminta maaf kepada Pokimane dan kejadian ini dia anggap sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

Dia juga meminta dukungan kepada para penggemarnya agar akun dia yang terkena banned permanen oleh Twitch agar bisa kembali dengan sebuah hashtag. JiDion akan kembali lagi minggu depan melakukan aktifitas stream pada channel Youtube miliknya.

Itulah informasi hate raid yang dilakukan oleh JiDion beserta penggemarnya kepada Pokimane membuat akun Twitch miliknya terkena permanent banned oleh Twitch. Kejadian ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua agar tidak menghina atau menjelek-jelekkan orang lain hanya karena perbedaan gender. Mau bagaimanapun menghina seseorang sudah jelas merupakan perbuatan yang tidak baik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version