Hati-Hati Terkena Ban di FIFA 18 Jika Kalian Ekstensi Tambahan

in , ,

FIFA adalah serial game sepakbola dari EA Sports yang sudah cukup sukses ditengah persaingan game olahraga sepakbola yang cukup ketat beberapa tahun kebelakang ini. Sudah mencapai serial FIFA 18nya, EA nampaknya masih tak berhenti untuk terus memoles game olahraga andalannya untuk bisa terus menjadi salah satu game yang akan bersaing dalam waktu yang lama.

Beberapa waktu yang lalu, EA Sports sempat memperbaharui Term of Services yang sudah tersedia di FIFA 18 yang mungkin penting untuk kalian baca. Pada perbaharuan tersebut, EA jelas memberikan pernyataan bahwa para pemain dilarang untuk menggunakan Web App Import Extension, atau lebih mudahnya aplikasi eksternal yang bisa membantumu dalam melihat seluruh koleksi pemainmu.

Belakangan ini memang banyak sekali Youtuber yang memainkan FIFA 18 yang telah mempromosikan beberapa aplikasi eksternal yang bisa membantu para pemain dalam menjual beberapa pemain yang tidak terpakai dan juga membantu para pemain menyelesaikan Squad Builder Challenge dengan kartu-kartu yang mereka miliki ditambah kartu-kartu termurah yang bisa digunakan.

Tentu saja hal ini sangatlah membantu para pemain dan cepat menyebar diseluruh dunia dan mungkin membuat pihak EA Sports cepat menyadari hal ini, sambil mengambil tindakan untuk melarang hal ini. Tentu saja, keputusan ini diambil untuk melindungi para pemainnya dari banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat menggunakan aplikasi eksternal.

CONNECT TO EA SERVERS USING ANYTHING OTHER THAN EA WEB OR COMPANION APPS OR AN UNMODIFIED PLATFORM

You can only access FIFA, FIFA Ultimate Team, and our FIFA servers using an official version of EA SPORTS FIFA, otherwise it breaks our rules. An official version is one that you bought from us or an authorized retailer. You must also use either an unmodified platform or the official FUT Web and FUT Companion Apps to avoid breaking our rules. An unmodified platform is a console or PC that no one has adjusted or added anything to that would change the way it functions. In other words, the console must work the way it did when it came out of the box from an authorized retailer, and the PC does not have any software running to modify the game or the game’s interactions with EA.

If you share your credentials with someone who is using a modified platform, that breaks our rules too.

We don’t want you to use third party apps and browser extensions because it puts your account at risk. When you use these third-party apps and browser extensions, your login info can be visible to third parties and someone could use that info to take over your account. Browser extensions can capture your passwords, track your web browsing, insert ads into web pages you visit, and more.

Atau jika diterjemahkan, EA sangat menyarankan bahwa akun FIFA 18 yang kalian gunakan harus diakses dari server FIFA resmi saja melalui konsol ataupun PC kalian. Dengan membagi kredensial kalian dengan orang yang menggunakan platform yang sudah dimodifikasi juga akan membuatmu melanggar peraturan ini. Hal ini kami terapkan karena menggunakan aplikasi eksternal yang dikelola pihak ketiga bisa membuat akunmu dalam bahaya.

Sebut saja FUTBIN yang cukup eksis digunakan banyak pemain FIFA 18 diseluruh dunia, yang memang dikritik banyak orang mengurangi keseruan dan tingkat kesulitan dari Squad Builder Challenge. Mungkin hal itu juga yang dipikirkan oleh EA dalam menerapkan peraturan baru ini di FIFA 18 yang sebenarnya baru dirilis beberapa waktu yang lalu.

Kalau menurut kalian sendiri, gimana nih soal peraturan baru ini ? Apakah akan banyak mempengaruhi permainan FIFA 18 ? Atau hanya sebagai langkah perlindungan para pemain FIFA 18 dari bahaya yang sudah dikhawatirkan oleh EA Sports ? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar dibawah ini!


Source

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.