Have I Been Pwned Sebut 20 Juta Data Pengguna ShopBack Bocor di Internet

in ,
Shopback

Situs Have I Been Pwned baru-baru ini telah merilis jumlah total kebocoran data dari para pengguna ShopBack, sebuah situs cashback reward serta kurator e-commerce asal Singapura tersebut.

Mereka telah menghitungnya dan mempublikasianya melalui akun twitter resmi miliknya. Melalui cuitanya tersebut, Have I Been Pwned menyebut jika total akun yang bocor tersebut mencapai 20.519.819 akun.

Data pengguna yang bocor di internet tersebut meliputi nama, nomor hp, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor rekening bank(untuk pengguna yang mengklaim cashback melalui no rekening bank miliknya)warga kenegaraan, dan password pengguna.

Oleh karena itu, kami menyarankan agar anda segera memeriksa apakah akun anda salah satu yang terdampak pada kasus September 2020 silam itu. Untuk mengetahuinya, anda bisa memeriksanya melalui situs Have I Been Pwned, atau bisa klik disini.

Setelah masuk kedalam situ tersebut, anda hanya perlu memasukan email atau nomor hp pada kolom yang disediakan situs.

Apabila email anda aman, maka akan muncul notifikasi Good news – no pwnage found! dengan background warna hijau.

Sedangkan, apabila email anda terdampak, akan muncul pemberitahuan, oh now – pwned! dengan warna latar belakang merah marun.

Screenshot 2021 04 26 At 14.49.17

Apabia data kalian bocor, maka hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengamankanya dengan cara mengganti kata sandi lama dengan kata sandi baru.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.