Hearthstone akan Update Besar-Besaran dengan Ekspansi The Years of the Dragon


Follow Us

Diawal tahun 2019 ini Hearthstone akan melakukan update besar-besaran dan cukup menarik untuk disimak. Direktur kreatif Heartshtone Ben Thompson dan kepala game designer Mike Donais menuturkan bahwa tahun ini merupakan edisi “The Years of the Dragon” atau tahunnya para naga. The Years of the Dragon akan membawa banyak pembaharuan dan fitur baru didalam game Hearthstone. Selain itu kartu-kartu baru juga tentunya akan muncul dalam updatean yang terbaru tersebut.

Nulis artikel dibayar

 

Fitur pertama yang dikerjakan oleh developer Hearthstone adalah random card back. Dimana pemain akan mendapatkan skin card back secara acak saat menggunakan deck tertentu didalam pertandingan. Selain itu Blizzard juga tengah membuat desain card back baru yang tentunya lebih menarik.

Fitur kedua yang dikembangkan oleh developer Hearthstone adalah smart card selector. Smart card selector nantinya akan memudahkan para pemain untuk membuat deck seperti yang mereka inginkan. Blizzard memiliki teknologi untuk melakukan tracking pertandingan Hearthstone dan mengumpulkan data kartu dan dack yang digunakan para pemain. Nantinya para pemain akan lebih mudah menyusun deck dengan bantuan smart card selector. Deck yang dibuat juga akan menyesuaikan dengan kartu-kartu yang dimiliki oleh pemain, bahkan smart card selector dapat memberikan panduan kartu alternatif jika sang pemain tidak mempunyai kartu yang diinginkan didalam decknya.

BACA JUGA  Terjun ke Industri Game, Salim Group Bekerjasama dengan Blizzard Entertainment

Selanjutnya adalah pembaharuan yang dilakukan didalam sistem arena. Blizzard menginginkan arena menjadi lebih hidup dan bervariasi lagi. Oleh karena itu mereka menyiapkan update kartu sesuai dengan expansion pack yang ditentukan. Nantinya setiap dua bulan sekali kartu-kartu yang dapat dimainkan dalam arena akan dirotasi.

Pembaharuan lain yang juga akan dimasukan kedalam Hearthstone adalah cerita single player. Akan ada mode cerita single player baru yang mempunyai cerita lebih besar dan lebih menarik lagi. Nantinya dalam expansi single player terbaru tersebut akan ada 5 chapter baru, 8 round setiap chapter and 2 mode permainan setiap round. Pemain dapat memainkan chapter pertama secara gratis, sedangkan chapter selanjutnya dapat dibeli dengan 700 gold. Pemain juga dapat membelinya langsung satu expansion dengan mata uang asli.

BACA JUGA  Resmi, Overwatch Sambangi Switch!

 

Kemudian akan ada fitur baru hall of fame. Hall of fame adalah tempat para kartu spesial yang mempunyai efek imbalance didalam permainan. Sebelumnya Blizzard akan melakukan nerf kepada kartu-kartu yang dirasa terlalu kuat dan terkesan imba didalam permainan. Jikapun mereka tidak melakukan hal tersebut, Blizzard akan melarang penggunaan kartu tersebut untuk bermain standard deck. Kini mereka akan menempatkan kartu-kartu imba kedalam fitur hall of fame sebagai bukti sejarah kartu tersebut dahulunya. Kartu-kartu seperti Genn, Baku dan Doomguard sepertinya akan masuk kedaftar hall of fame secepatnya.

BACA JUGA  Blizzard Masih Pertimbangkan Crossplay untuk Overwatch

Hal yang tidak ketinggalan untuk di update adalah peningkatan kualitas esport Hearthstone. Turnamen yang diadakan oleh Blizzard dibagi kedalam tiga tier. Mulai dari tier terendah dalam turnamen online hingga tier teratas di HCT Championship yang memperebutkan hadiah hingga 4 juta dollar Amerika.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Hearthstone atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item