Heboh Google Gemini, Langkah Serius dari Google untuk Kalahkan ChatGPT!

Google Gemini Ai Kecerdasan Buatan

AI tampaknya menjadi ajang raksasa teknologi untuk membuktikan siapa yang bisa mendominasi. Kini, kita dihebohkan dengan kehadiran Google Gemini, yang konon dikatakan merupakan langkah serius dari raksasa tersebut untuk mengalahkan ChatGPT dan AI lainnya. Wah, sehebat apa kemampuan AI ini yah brott?

Google Gemini, AI untuk Kalahkan ChatGPT

Gemini bakal jadi AI terkuat?

Tren, atau mungkin lebih tepatnya ‘perang’ antara para raksasa teknologi dalam membutkikan siapa yang lebih cepat meluncurkan AI yang dapat menunjang kehidupan umat manusia tampaknya kian digalakkan saja. Kali ini, kami mendapati Google tengah berusaha untuk kalahkan kompetitornya melalui kecerdasan buatan terbarunya.

Adalah Google Gemini, sebuah kecerdasan buatan atau AI yang dikatakan akan mampu mengalahkan ChatGPT dan AI lainnya. Gemini dilaporkan merupakan gabungan antara dua AI yang tentunya akan memiliki kemampuan pemrosesan data yang lebih baik dan natural ketimbang AI yang kita kenal saat ini.

Gabungkan dua divisi AI untuk ciptakan AI yang lebih kuat

Melansir informasi dari Neowin, raksasa Google memang sempat dikabarkan tengah mengembangkan kecerdasan buatan untuk mengalahkan kompetitor, namun saat itu masih belum jelas bagaimana implementasi dari AI yang akan mereka buat.

Sampai pada akhirnya kini Google Gemini dikembangkan, dan diinformasikan akan gabungkan GPT-4 dan DALL-E untuk memfasilitasi bermacam perintah atau prompt, dari teks yang bisa dikembangkan ke hampir semua aspek. Mulai dari video, gambar, dan lain-lainnya untuk memudahkan umat manusia.

Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat?

Sudah digoda semenjak event Google I/O 2023?

Berdasarkan event Google I/O 2023 yang berlangsung pada bulan Mei silam, dikabarkan Google Gemini sedang dalam masa ‘pelatihan’. Pihak Google juga mengatakan bahwa AI terbaru bernama Gemini tersebut akan dapat diimplementasikan untuk bermacam kebutuhan, layaknya PaLM 2 yang mereka miliki.

Tidak hanya digembar-gemborkan akan mampu mengalahkan kecerdasan buatan lainnya, namun AI terbaru ini juga dikatakan akan tersedia untuk bermacam perangkat dan memang ditujukan untuk memudahkan manusia.

Bila mengacu pada informasi yang beredar, besar kemungkinan Gemini akan meluncur, dan sudah bisa digunakan pada bulan September mendatang. Artinya, masih ada waktu satu bulan untuk dimanfaatkan oleh Google demi menyempurnakan kecerdasan buatan terbarunya tersebut.

Waduh, ini mah namanya perang AI beneran yah, brott? Gimana menurut kalian, apakah ini merupakan pertanda bagus, atau justru sebaliknya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version