Pertaruhan Ninja Theory berbuah manis.
Hellblade: Senua’s Sacrifice adalah salah satu game pertaruhan developer indie Ninja Theory untuk tetap bertahan hidup di industri video game. Kabar baiknya, rupanya pertaruhan mereka berbuah manis.
Dilansir dari dsogaming, melalui press releasenya di Twitter, developer DmC: Devil May Cry ini menyatakan bahwa kini Hellblade: Senua’s Sacrifice telah mencapai target penjualan tiga bulan lebih cepat dari target awal mereka, yakni 6 bulan dengan 500 ribu kopi penjualan baik di PC maupun PlayStation 4. Pencapaian ini sekaligus berikan keuntungan sebesar US$13 juta dan setengah dari keuntungannya didapatkan dari versi PC-nya.
#Hellblade: Senua's Sacrifice has reached 500k sales in 3 months, moving the game into profit ahead of our expectations! Find out more on this and how the game's launch went in the final #Hellblade dev diary: https://t.co/RehX4JEbsr
— Ninja Theory (@NinjaTheory) November 22, 2017
Penjualan yang melebihi ekspektasi Ninja Theory ini merupakan salah satu perjuangan mereka demi merilis game AAA sebagai studio indie tanpa bantuan publisher ternama yang miliki modal finansial yang lebih baik daripada mereka.
Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Ninja Theory juga merilis developer’s diary terakhir mereka yang bisa kamu tonton di atas. Mereka berharap dengan adanya developer’s diary yang mereka rilis secara berkala tersebut, para developer indie maupun non indie lain bisa berbagi data dan menemukan model bisnis komersil yang lebih kreatif kedepannya.