Hello Games Sebut No Man’s Sky “Sebuah Kesalahan” Lewat Twitter?

Hello Games No Mans Sky

Setelah ditimbun dengan banyak berita kontroversi dan banyak yang kecewa dengan game No Man’s Sky, Hello Games diam menghilang begitu saja selama berbulan-bulan tanpa kabar apakah sedang mengerjakan patch baru atau apa. Beberapa orang bahkan berspekulasi bahwa developer ini khususnya Sean Murray yang merupakan director dari No Man’s Sky sedang “melarikan diri” dari media.

Setelah hilang dari pandangan publik, tiba-tiba sesuatu muncul dari akun Twitter official Hello Games. Bukan update terbaru tentang patch atau apa, namun sebuah tweet yang berisikan “No Man’s Sky was a mistake” muncul begitu saja di Twitter mereka dan mengejutkan para pengguna internet (sekaligus membuat mereka ketawa).

Tweet satu ini langsung dihapus dalam hitungan menit, dan Hello Games bahkan mengubah status Twitter tersebut menjadi private secara tiba-tiba, membuat orang berpikir jika tweet tersebut dibuat oleh hacker yang membajak akun Twitter Hello Games. Ternyata tidak… Tweet tersebut disebut-sebut dibuat oleh salah satu orang di Hello Games sendiri.

Polygon, Mashable dan Forbes telah berhasil mendapatkan informasi dari Hello Games untuk memastikan apakah tweet tersebut datang dari hacker iseng semata atau memang datang dari salah satu orang di Hello Games. Hasil yang mereka dapat datang langsung dari akun email Sean Murray.

“Tweet tersebut datang dari saya, tapi seseorang dari tim telah menghapusnya… Kami belum berkerja sama dengan baik,” inilah isi pesan yang dikirim lewat akun email Sean Murray kepada Polygon setelah mereka mencoba untuk meminta kepastian dari pihak developer.

Forbes dan juga Mashable juga mendapatkan email dari akun Sean Murray yang berisikan bahwa tweet tersebut dibuat oleh salah satu “karyawan yang tidak puas” yang kini masalahnya masih diurus oleh tim.

Namun yang aneh adalah Sean Murray menuliskan respon yang berbeda lewat akun Twitternya. Pada tweet terbarunya dia menuliskan bahwa server mereka telah di-hack dan satu-satunya kesalahan yang terjadi adalah ada seseorang membuat tweet dengan akun LinkedIn tanpa 2FA. Kedua respon dari Sean Murray ini tentunya bertolak balik dengan apa yang Polygon, Forbes dan Mashable terima lewat email yang dikirim lewat akun Sean Murray.

Apa yang sebenarnya terjadi? Saya sendiri jujur masih bingung untuk sementara. Apakah Email yang didapatkan oleh Polygon dan lainnya ditulis oleh sang “karyawan yang tak puas” yang menggunakkan akun Sean Murray? Jika demikian, apakah ini berarti Sean Murray kembali berbohong kepada publik?

UPDATE 1: Polygon kembali mendapatkan email panjang yang mengklaim dirinya adalah Sean Murray. Pada email tersebut berisikan permohonan maaf karena telah diam dari media dalam beberapa bulan ini. Berikut adalah email yang diterima oleh Polygon.

UPDATE 2: Hello Games kembali merespon lewat Twitter mereka jika seluruh tweet dan email yang dikirimkan merupakan bagian dari hack yang terjadi kepada akun tersebut. Apakah ini berarti semua ini benar-benar hanya hasil hack semata atau benar karena ada karyawan yang tidak puas masih jadi tanda tanya besar. Saya jujur berharap Sean Murray dapat membuat statement nyata ke salah satu media untuk meluruskan semua masalah ini.

 

 

 

Exit mobile version