Hellscreen, Game FPS yang Hadirkan ‘Kaca Spion’ sebagai Fitur Utama

Game Hellscreen

Game Hellscreen – Bagi kalangan penghuni warnet, spion adalah bahasa slang lokal para gamers warnet yang merujuk pada aksi melihat layar lawan atau teman saat bermain game FPS. Biasanya, spion dilakukan untuk kamera ekstra bagi tim yang masih hidup dan melihat dimana posisi lawan. Aksi ini tentunya tidak disenangi banyak gamer bahkan hingga era esports saat ini.

Nah, pada game Hellscreen besutan developer indie bernama Uk_resistant punya gameplay yang unik dan tidak terpikirkan oleh developer lainnya. Game FPS dengan gaya retro ini memberikan kamu kaca spion untuk melihat kebelakang dan sebagai pandangan tambahan agar tidak disergap oleh para musuh yang mengintai. Seperti apa gameplaynya?

Game Indie Hellscreen Hadirkan Fitur ‘Kaca Spion’ untuk Menembak Kebelakang

Game Indie yang menghadirkan FPS dengan fitur menarik berupa ‘kaca spion’

sebelumnya, Uk_resistant selaku pencipta Hellscreen sudah mengumpulkan dana lewat Kickstarter yang akhirnya ditutup pada tahun 2018. Dikutip dari halaman Kickstarter-nya, game ini memang mengambil insiprasi utama dari game Doom original. Sama dengan sumber inspirasinya, game tersebut menghadirkan grafis 2D Pixel Sama seperti Doom dan Quake namun dengan art style yang didominasi oleh warna hitam, merah, dan biru.

Musuh kamu di game ini adalah sekumpulan alien berbentuk abstrak yang harus kamu kalahkan tiap levelnya dengan berbagai macam senjata yang nantinya bisa kamu upgrade.

Uniknya, Hellscreen memberikan kamu kaca spion seperti di game racing untuk melihat musuh dibelakang. Beberapa musuh nantinya hanya bisa kamu lihat lewat kaca spion tersebut dan bisa kamu bunuh dengan menekan klik kanan sebagai trigger senjata khusus untuk menembak kebelakang.

Gameplay Hellscreen

Gameplay dari Hellscreen sangat mirip dengan doom yang fast pace ditambah kamu harus berbagi konsentrasi antara menembak kedepan dan kebelakang. Kamu akan disuguhkan oleh level berbentuk koridor dengan sekumpulan monster yang menerjang kita, berbagai jenis senjata juga disuguhkan untuk membantu petualanganmu berserta dengan upgrade-upgrade menarik. Tiap senjata punya primary fire dan alternate fire.

Sekarang, Hellscreen sudah bisa kamu cari di Steam sebagai game early accsess dan direncanakan rilis pada kuartal pertama 2023 ini.

Mala Petaka, Game FPS Indonesia Juga Tuju Steam

Mala Petaka

Hellscreen punya saingan di Steam asal Indonesia dengan Judul Mala Petaka. Mengusung genre dan gaya grafis yang sama, Mala Petaka juga menghadirkan gameplay tembak-tembakan first person yang cepat layaknya Doom. Hanya saja, Mala Petaka dibuat lebih penuh warna, berbanding terbalik dengan Hellscreen yang kental dengan nuansa dark.

Mala Petaka masih dalam tahap pengembangan, namun kamu bisa tambahkan game tanah air ini kedalam wishlist kamu untuk melihat perkembangan dari sang developer yang hanya seorang diri meracik game pixel tersebut.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik ingin memainkan game indie berjudul Hellscreen ini?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Game Indie dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version