Hero Baru Mobile Legends Baxia Terkesan Mirip Dengan Karakter Hero Dalam Game Lain

in , , ,

Jika sebelumnya Moonton baru saja merilis hero fighter X.borg kedalam gamenya, kini hero terbaru yang akan segera dikeluarkan oleh Moonton kedalam game Mobile Legends adalah Baxia. Hero tank yang mempunyai kekuatan unik yaitu manusia gasing pengendali lava ini mempunyai role sebagai tank dan initiator didalam tim. Saat ini Baxia masih ada didalam test server dan kemungkinan akan dirilis bulan depan.

Namun perilisan Baxia kedalam test server Mobile Legends kembali membuat isu lama tentang Moonton berhembus. Isu dimana Moonton sering sekali membuat hero baru yang hampir sama dengan hero/karakter dari game lain. Lalu apakah hero Baxia ini mempunyai kemiripan dengan hero/karakter game lain?

Dilihat dari segi penampilannya hero Baxia mirip dengan  karakter dewa hero Zeus dalam game Dota 2. Bedanya adalah Baxia mempunyai dua tameng lingkaran dikedua tanggannya. Kemudia dari skill ability yang dimiliki oleh Baxia yaitu berputar mengelinding juga hampir sama dengan karakter dari dua game berbeda. Pertama adalah Rammus dari game League of Legends dan yang kedua adalah ultimate dari Pangolier, salah satu hero di Dota 2. Rammus sendiri sudah dirilis oleh RIOT dari tahun 2009 sendangkan Pangolier diperkenalkan oleh Valve pada tahun 2017 silam.

Bukan cuma itu saja skill ketiga atau ultimate dari Bixia juga serupa dengan salah satu champions/karakter dari game League of Legends. Jika Bixia berjalan mengeluarkan magma panas, Singed champions dalam League of Legends mengeluarkan cairan racun dan berjalan seperti layaknya Bixia.

Entah apakah kesamaan-kesamaan diatas hanyalah kebetulan serupa ataukah memang Moonton sering melihat dan mengambil ide hero terbarunya dari karakter-karakter game lain? Hanya Moonton lah yang mengetahui hal tersebut.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Mobile Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.