7 Hero Counter Barats di Mobile Legends, Jangan Biarkan Pasifnya Stack!

Hero Counter Barats Mobile Legends

Hero Counter Barats Mobile Legends — Barats, salah satu Hero bertipe Tank/Fighter di Mobile Legends Bang Bang adalah Hero yang mempunyai kemampuan unik. Ia cukup mudah ditemui pada mode Ranked berkat hal tersebut.

Ini dikarenakan skill Barats punya efek CC yang cukup sakit, menjadikannya satu dari banyak Hero dengan suppress effect pada Ultimate-nya. Selain itu, stack sangat berguna bagi Barats, karena akan membuat ukuran tubuhnya menjadi lebih besar, lebih badak, dan membuat efek skill-nya menjadi lebih sakit dari biasanya.

Meski cukup sulit melawan Barats, namun jika memilih Hero tepat, maka kita dapat mengeliminasi dan tak perlu takut lagi hadapi Barats. Siapa sajakah Hero tersebut? Berikut list-nya di bawah ini!

Hero Counter Barats Mobile Legends

List counter hero Barats di Land of Dawn

Ini dia Hero counter Barats di Mobile Legends paling ampuh:

1. Karrie

Karrie

Hero Marksman satu ini bisa menjadi pilihan untuk melawan Hero seperti Barats. Karrie sendiri disebut Anti-Marksman karena punya True Damage yang sakit.

True Damage milik Karrie dapat membuat musuh berdarah tebal seperti Barats kewalahan. Ini yang membuat Barats tidak akan bisa melakukan initiate karena HP-nya sudah dibabat habis oleh Karrie.

Tentunya jika ingin menghabisi Barats, pilot Karrie harus mengatur posisi yang bagus. Karena ketika terlalu dekat, Karrie bisa diserang habis-habisan oleh Barats dan terkena efek CC maupun serangan area yang ia miliki.

2. X.Borg

X.Borg

Hero counter Barats selanjutnya adalah X.Borg. Hero Marksman satu ini punya jarak serangan yang cukup luas, dan ini menjadi solusi untuk menarget Barats dari jarak jauh.

Ini dikarenakan X.Borg mempunyai Physical Attack dan HP yang tinggi. Terlebih ketika memasuki late game dan telah mencapai level 15, ia bisa miliki Physical Attack dengan 200 poin lebih serta HP sebanyak 2000 poin lebih.

Kemampuan yang luar biasa tersebut cukup untuk membuat Barats kewalahan. Karena ia bisa saja mudah dieliminasi X.Borg meski mempunyai stack lewat efek pasifnya.

3. Esmeralda

Esmeralda

Selanjutnya adalah Esmeralda. Ia adalah Hero Mage/Tank yang jadi solusi berikutnya untuk melawan Barats, karena pasifnya bernama Starmoon Casket mampu mengabaikan semua efek Shield dan mengubah Shield miliknya menjadi HP.

Tak hanya itu, skill 1 miliknya juga mampu merubah shield lawannya menjadi shield miliknya secara bertahap. Skill ini cukup mengerikan jika berhadapan dengan Hero yang punya serangan dan CC tinggi seperti Barats, dan ia bakal kewalahan saat hadapi Esmeralda.

Ini dikarenakan cooldown skill yang dimiliki Esmeralda terbilang cukup singkat, jadi ia tak perlu menunggu lama untuk melanjutkan serangan berikutnya ke lawan, termasuk Barats sendiri.

4. Angela

Angela

Angela menjadi Hero selanjutnya yang bisa meng-counter Barats di Land of Dawn. Angela adalah salah satu Hero unik yang dapat mengikat dirinya pada rekan tim saat ingin menyerang maupun dalam keadaan terdesak.

Itu karena Ultimate Heartguard miliknya cukup GG untuk menghajar Barats bersama rekan tim. Meski menempel di tubuh tim, Angela masih bisa menggunakan skill lainnya agar Barats tidak berdaya.

Skill tersebut adalah Puppet-on-a-String, di mana dapat memperlambat Barats dan melumpuhkannya secara bertahap. Tapi, jika rekan tim diserang oleh Barats, Angela dapat membantu mereka dengan heal Love Waves yang sekaligus memberikan damage pada musuh.

5. Valir

Valir

Hero selanjutnya adalah Valir. Mage satu ini bisa menjadi counter Barats karena kemampuan elemen apinya dapat melumpuhkan Hero Fighter/Tank tersebut.

Ini dikarenakan Valir adalah mimpi buruk bagi Hero dengan serangan jarak dekat. Karena skill-skill Valir terdapat efek stun, slow, serta knockback yang menjadikan Barats sulit untuk mendekatinya.

Selain itu, Ultimate Valir sendiri jika diaktifkan akan memberi efek immunity dan menambah kecepatannya. Kedua efek ini bisa menjadi andalan untuk lepas dari initiate yang dilakukan Barats di Land of Dawn.

6. Ling

Ling

Counter Barats di Mobile Legends berikutnya adalah Ling. Ia bisa menjadi pilihan karena punya mobilitas dan kecepatan yang mumpuni ketika menghadapi Barats.

Ini dikarenakan skill Ling cukup sakit saat berada di Land of Dawn. Ia dengan mudah dapat menangkis efek CC dari Barats serta memberi efek stun dengan damage yang dapat mengeliminasi Barats.

Tak hanya itu saja, Ling juga dapat berpindah tempat dengan cepat dengan cara melompat ke dinding-dinding dalam map. Dengan ini, Barats akan sulit menangkapnya dan sulit untuk diincar musuh lainnya.

7. Granger

Granger

Hero counter Barats Mobile Legends ketujuh sekaligus terakhir dalam list ini adalah Granger. Ia adalah Marksman yang punya mobilitas cepat serta kemampuan menyerang dalam range tertentu.

Disebut sebagai counter Hero Barats karena Granger punya damage burst yang cukup besar dan sakit. Baik ketika stack-nya penuh atau tidak, Barats sudah pasti akan ketar-ketir jika melawan Granger di Land of Dawn.

Selain itu, combo-combo dari skill basic attack secara terus-menerus akan membuat Barats tidak berdaya melawan Granger.

Nah, itulah informasi tentang hero–hero counter Barats di game populer Mobile Legends. Semoga dengan ini, kamu tak ragu lagi berhadapan dengan Barats dan mampu bertarung secara cepat, mudah, dan tepat di pertandingan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version