5 Hero Counter Baxia Mobile Legends, Bikin Gagal Menggelinding

Hero Counter Baxia

Hero Counter Baxia Mobile Legends – Diantara beberapa tank yang ada di Mobile Legends, Baxia menjadi salah satu hero yang cukup sering digunakan oleh para pemain. Terlepas dari rolenya sebagai tank yang pada umumnya ditempatkan di posisi roamer, Baxia juga kerap digunakan untuk mengisi role jungler.

Selain karena memiliki mobilitas yang cukup baik berkat skill satunya yaitu Shield Unity yang dapat membuatnya “menggelinding” dan berpindah lane dengan cepat, Baxia juga punya beberapa skill yang dapat mengeluarkan damage secara berturut-turut serta atribut passive yang dapat mengurangi status pertahana dan regenerasi nyawa musuh.

Hal ini menjadikannya sebagai counter natural untuk hero support yang memiliki atribut healing dan hero lain yang mengandalkan skill dengan kemampuan regenerasi nyawa. Kombinasi atribut tersebut menjadikannya salah satu hero yang berbahaya di Land of Dawn.

Walaupun begitu, terdapat beberapa hero yang dapat menanggulangi gameplay dari hero yang tergabung dalam kelompok Oriental Fighter tersebut.

5 Hero Counter Baxia Mobile Legends

Hero Counter Baxia Mobile Legends

Berikut ini 5 rekomendasi hero Counter Baxia di Mobile Legends:

1. Valir

Valir

Hero pertama pada daftar ini adalah Valir. Mage yang punya kemampuan mengendalikan elemen api ini menjadi salah satu counter utama untuk Baxia. Valir menjadi hero yang dapat dibilang mimpi buruk bagi hero jarak dekat. Efek stunt, slow dan knockback pada skill set miliknya menjadikan Baxia sulit untuk mendekatinya.

Selain itu, skill ultimate Valir yang dapat memberinya efek imunitas dan tambahan kecepatan juga bisa membantunya untuk lepas dari inisiasi yang dilakukan oleh Baxia.

2. Lunox

Hero Counter Baxia Mobile Legends 3

Lunox merupakan mage selanjutnya dalam daftar ini. Dia merupakan salah satu hero dengan atribut burst damage magic terbaik di game ini. Kombinasi skill ultimate-nya yaitu Power of Chaos dan skill duanya yaitu Chaos Assault memungkinkannya untuk mengeluarkan damage yang dapat dengan cepat mengurangi nyawa musuh, bahkan bagi yang memiliki status defense tinggi sekalipun. 

Selain kemampuat untuk mengeluarkan damage yang besar, Lunox juga memiliki atribut bertahan yang cukup baik, berkat kemampuan healing dari skill satu dan ultimate lain miliknya yaitu Power of Order yang dapat memberikan imunitas sembari memberikan serangan kepada musuh.

Walaupun memiliki skill yang secara natural dapat melawan Baxia, para pengguna Lunox tetap harus waspada, karena selain memiliki jarak serangan yang pendek, mage satu ini juga terkategori hero yang memerlukan setidaknya 2 item untuk dapat mengeluarkan potensi keluaran damagenya.

3. Karrie

Karrie

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Baxia merupakan hero yang memilki mekanisme dapat meningkatkan status defense dan disaat bersamaan memberikan efek anti-regen kepada musuh.

Hal ini menjadikannya salah sangat sulit ditumbangkan di medan pertempuran. Oleh sebab itu salah satu cara paling efektif untuk mengalahkan tank satu adalah dengan menggunakan hero yang memiliki true damage.

Karrie merupakan opsi paling tepat untuk kategori ini. Selain memiliki efek True Damage melalui skill pasifnya, Karrie juga dapat memberikan efek slow dengan skill 1 nya, serta dapat menjaga jarak dari sergapan Baxia berkat dash melalui skill 2 miliknya sembari memberikan damage secara berkelanjutan.

4. Natan

Natan

Natan menjadi hero marksman selanjutnya dalam daftar ini. Bisa dibilang Natan memiliki atribut yang hampir serupa dengan Karrie. Mulai dari memiliki skill yang dapat mengurangi mobilitas musuh, hingga skill ultimate yang dapat meningkatkan kecepatan serangan dasar untuk mengeluarkan damage lebih cepat terhadap musuh. 

Selain skill set dan attack speed yang tinggi, Natan juga memiliki keunikan berupa dapat mengeluarkan damage dalam bentuk physical maupun magical. Hal ini membuat Natan memiliki banyak opsi build yang dapat digunakan untuk melawan berbagai jenis kombinasi hero musuh.

Dengan berbagai atribut tersebut, Baxia harus berpikir dua kali jika ingin berhadapan dengan hero ini.

5. X.Borg

X.Borg

Hero terakhir pada list ini yaitu X.Borg. Fighter yang dapat memancarkan api dari tangannya ini masih menjadi salah satu Fighter Mobile Legends terkuat sampai saat ini. Memiliki jarak serangan yang cukup luas dibandingkan hero fighter lainnya, memiliki 2 bar nyawa serta skill set yang memiliki efek true damage menjadikannya salah satu fighter dengan set paling lengkap di Land of Dawn  

Skill satu miliknya yaitu Fire Missiles yang dapat menyerang musuh dari jarak jauh sembari memberikan efek slow dan memiliki true damage merupakan atribut utama yang menjadikannya jawara di lane. Ditambah lagi jika skill ini dikombinasikan dengan item Ice Queen Wand maka efek slow yang akan diterima musuh akan sangat besar.

Selain itu, skill ultimate-nya yaitu Last Insanity merupakan skill beratribut true damage yang dapat mengeluarkan kerusakan yang besar dalam jarak yang luas menjadi serangan pamungkan X.Borg guna mengalahkan hero musuh.

Skill ini akan sangat efektif untuk mengalahkan Baxia terutama jika digunakan pada waktu yang tepat. Ditambah lagi selama fase skill ultimate ini, X.Borg juga immune terhadap serangan musuh, menjadikannya perangkat yang baik untuk melarikan diri dari sergapan musuh.

Itulah informasi tentang Hero Counter Baxia Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Menurut kalian gimana ni brott, kira-kira adakah hero lain yang lebih cocok untuk melawan Baxia? Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version