7 Hero Counter Chip di Mobile Legends, Hancurkan Portalnya

Counter Chip Mobile Legends

Counter Chip Mobile Legends – Kehadiran Chip sebagai Hero baru Mobile Legends pada bulan Maret ini cukup mengubah dinamika meta pada musim ini. Kemampuannya yang dapat melakukan teleportasi ke lane lain serta memunculkan portal untuk membantu rekan setim melakukan rotasi menjadikannya karakter yang sangat berguna sekaligus mengesalkan di Land of Dawn.

Walaupun begitu, terdapat beberapa Hero yang memiliki kemampuan untuk meredam kemampuan rotasi dan inisiasi dari karakter satu ini. berikut ini akan kita bahas Hero Counter Chip di Mobile Legends.

Hero Counter Chip Mobile Legends

Counter Chip Mobile Legends

Berikut ini daftar Hero Counter Chip di Mobile Legends:

1. Tigreal

Tigreal

Hero pertama dalam daftar ini adalah Tigreal. Tank yang memiliki tombak dan perisai sebagai senjatanya ini menjadi karakter yang sangat cocok untuk menangkal Chip di pertandingan.

Kemampuan CC yang dimiliki oleh Tigreal memiliki peran besar dalam menahan rotasi dari Chip. Selain itu, skill ultimate miliknya yang dapat memberi efek stunt dengan menghisap musuh di area menjadikannya sangat cocok untuk menghentikan pergerakan Chip dan musuh dikala melakukan teleportasi bersama dengan anggota tim yang lain.

2. Minotaur

Minotaur

Hero selanjutnya dalam daftar ini adalah Minotaur. Tank dengan wujud banteng merah ini menjadi sosok yang dapat menghentikan agresi Chip saat melakukan inisiasi perang. Serupa dengan Tigreal, Minotaur juga dilengkapi dengan Kemampuan CC yang memumpuni. Berkat atirubut tersebut Minotaur dapat dengan efektif menahan rotasi dari Chip.

Selain itu, skill ultimate miliknya yang dapat memberikan efek knok up kepada musuh dalam jarak yang cukup luas menjadikannya sangat cocok untuk menghentikan pergerakan Chip dan musuh dikala Chip melakukan teleportasi bersama dengan anggota tim yang lain.

3. Atlas

Atlas

Atlas menjadi Hero ke tiga dalam daftar ini. Sosok mecha yang dikendalikan oleh sebuah alien berbentuk cumi-cumi ini memiliki kombinasi skill dan sangat cocok untuk menangkal Chip.

Dengan skill ultimate yang dapat menarik musuh dengan rantainya dari berbagai arah chip dapat menangkal sergapan yang di lakukan oleh Chip dan rekannya. selain itu berkat skill 2 miliknya yang dapat memberikan efek imunitas sekaligus menambah movement speed menjadikan Atlas dapat secara efektif mengimbangi kemampuan rotasi dan inisiasi dari Chip.

4. Akai

Akai

Panda kesayangan rakyat Land of Dawn masuk pada daftar ini di urutan ke empat. Serupa dengan tank lain dalam daftar ini, berkat kombinasi skill miliknya Akai juga cocok sebagai counter Chip dalam pertandingan.

Kemampuan Akai untuk mendorong musuh dengan skill ultimate miliknya dapat membuyarkan usaha inisiasi dari Chip dan rekan setimnya. selain itu, dengan status pertahanan dasar yang cukup bagus, menjadikan Akai sangat mampu untuk setidaknya menahan serangan musuh untuk memberi ruang pepada rekan setim guna melarikan diri dari sergapan musuh.

5. Yin

Yin

Di posisi Fighter, terdapat Yin yang masuk dalam daftar Hero Counter Chip. Alasan utama kenapa Yin sangat cocok untuk menangkal Chip adalah berkat kemampuannya untuk melakukan zonasi terhadap Hero rubah tersebut.

Dengan skill ultimate miliknya, Chip daapt ditarik ke dalam domain milikny dan dapat dieksekusi dalam pertarungan 1 vs 1. Selain itu, ultimate Yin juga krusial karena dapat menangakal kemampuan ultimate Chip untuk memunculkan portal.

Hal ini karena ketia Chip terjebak dalam domain milik Yin dan berusaha menggunakan ultimatenya, portal penghubung milik Chip tidak akan terpanggil kea rah rekan setimnya, sehingga rekan timnya tidak dapat membantu Chip untuk melawan Yin.

Selain kemampuan zonasi tersebut, Yin juga dapat menangkal mobilitas Chip berkat skill 2 miliknya yang dapat melakukan dash sekaligus memberikan efek stunt untuk menaklukkannya di lane.

6. Barats

Barats

Fighter selanjutnya pada daftar Counter Chip adalah Barats. Hero yang mengandalkan peliharannya yaitu Detona dalam pertempuran tersebut menjadi musuh yang sangat merepotkan bagi Chip berkat ketahanan yang besar serta efek dari pasif miliknya.

Barats memiliki skill pasif yaitu kemampua untuk mengurangi efek CC musuh ketika mengumpukan banyak stack yang didapatkan dari menyerang musuh menggunakan skill miliknya.

Ketika mencapai stack maksimal, Barats juga mendapatkan tambahan status pertahanan, menjadikannya sangat sulit untuk dikalahkan bahkan ketika berhadapan dengan banyak musuh sekaligus.

7. Aurora

Aurora

Hero terakhir dalam daftar ini adalah Aurora. Mage yang baru saja mendapatkan rework ini menjadi salah satu kunci untuk melawan Chip berkat kemampuan CC yang dimilikinya.

Salah satu kelemahan utama Chip adalah ketahanan terhadap efek CC. mengingat status pertahanan dasar miliknya yang bisa dibilang agak rendah untuk ukuran tank/support, maka Chip tidak akan mampu bertahan lama ketika behadapan dengan kombiaasi Hero dengan skill CC dan damage besar secara bersamaan dasar.

Dengan kondisi tersebut, Aurora hadir menjadi salah satu counter yang cocok untuk menangkal chp akrena memiliki atribut CC berupa freeze yang berdurasi cukup panjang dari skill 2 dan ultimate miliknya.

Dengan inisiasi yang sukses dari Aurora, maka membuka peluang untuk rekan setim ataupun dirinya sendiri guna menaklukkan Chip sebelum ia sempat untuk mengeluarkan portal guna memanggil bala bantuan.

Itulah informasi tentang Hero Counter Chip di Mobile Legends. Kira-kira gimana ni brott? Apakah hero kesayangan kalian ada di daftar ini? Atau menurut kalian ada hero lain yang lebih cocok untuk melawan Chip?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version