7 Hero Counter Freya di Mobile Legends, No Combo di Sini!

Hero Counter Freya Mobile Legends

Hero Counter Freya Mobile Legends — Freya merupakan salah satu Hero lawas yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Bertipe Fighter dengan julukan “Valkyrie“, ia cukup sering digunakan dalam mode Ranked setelah mendapat revamp tahun 2023 lalu.

Kelebihan Hero ini ada pada durabilitas yang tinggi, skill Crowd Control yang cukup merepotkan musuh, Attack Speed tinggi, blink skill yang buat dirinya bisa melarikan diri, serta mudah untuk digunakan. Inilah yang membuatnya bisa seimbang dengan Hero EXP Laner lainnya saat ini.

Meski cukup sulit melawan Freya, namun jika memilih Hero tepat, maka kita dapat mengeliminasi dan tak perlu takut lagi hadapi Freya. Siapa sajakah Hero-nya? Berikut list-nya di bawah ini!

Hero Counter Freya Mobile Legends

List counter hero Freya di Land of Dawn

Ini dia Hero counter Freya di Mobile Legends paling ampuh:

1. Franco

Franco

Franco adalah Hero counter Freya pertama sebagai pilihan saat bertarung di Land of Dawn. Ia adalah Tank yang cukup kuat dan mampu menaklukkan hampir semua Hero di Mobile Legends.

Hero ini dapat membantu hentikan pergerakan serangan Freya saat Hero Fighter ini mendekat. Caranya adalah, kamu bisa melindungi target dari damage Freya, lalu gunakan Ultimate untuk menariknya agar skill Freya ter-cancel saat itu juga.

2. Esmeralda

Esmeralda

Selanjutnya adalah Esmeralda. Ia adalah Hero Mage/Tank yang jadi solusi berikutnya untuk melawan Freya, karena pasifnya bvernama Starmoon Casket mampu mengabaikan semua efek Shield dan mengubah Shield miliknya menjadi HP.

Tak hanya itu, skill 1 miliknya juga mampu merubah shield lawannya menjadi shield miliknya secara bertahap. Skill ini cukup mengerikan jika berhadapan dengan Hero yang punya serangan tinggi seperti Freya, dan ia bakal kewalahan saat hadapi Esmeralda.

Ini dikarenakan cooldown skill yang dimiliki Esmeralda terbilang cukup singkat, jadi ia tak perlu menunggu lama untuk melanjutkan serangan berikutnya ke lawan, termasuk Freya sendiri.

3. Chou

Chou

Berikutnya adalah Chou. Ia adalah Hero counter Freya di Mobile Legends dengan kemampuan menendang lawan dan memberikan efek CC ke Healer yang buatnya tak berkutik. Jika ia muncul, Hero akan sibuk untuk kabur karena skill-nya membuat lawan repot.

Ini dikarenakan Chou dapat mengunci lawan dengan skill Ulti miliknya. Caranya dengan aktifkan Ulti tendangan ke Freya lawan, lalu tendang ke arah tim agar mereka dapat keluarkan serangan jitu untuk menaklukkannya.

4. Moskov

Moskov

Moskov adalah Hero Marksman yang dapat menjadi counter Freya. Ia didapuk mampu menghalangi kehebatan Freya saat berada di Land of Dawn.

Ini dikarenakan ia bisa keluar dari jangkauan poke Freya dengan mudah menggunakan skill 2-nya dengan kombinasi Skill 1. Keduanya mampu memberikan bonus Attack Speed yang dapat digunakan untuk membuat Freya kewalahan.

Selain itu, skill 2 miliknya juga dapat mendorong Moskov keluar dan menghilangkan pelindungnya. Jika gagal melakukannya, pemain bisa lakukan Basic Attack dengan jangkauan jauh.

5. Kagura

Kagura

Kagura adalah Hero counter Freya yang cukup kompleks penggunaannya di Land of Dawn. Ia menggunakan payungnya sebagai senjata dan dapat menembakkan Magic Damage ke arah lawan.

Meski punya durabilitas yang cukup tinggi, Freya bisa lemah jika berhadapan dengan Kagura. Ini dikarenakan damage Kagura cukup besar, sekaligus punya efek Crowd Control mumpuni lewat skill pertama Seimei Umbrella Open dengan Ultimate Yin Yang Overturn.

Kedua kombinasi ini cukup mematikan untuk Freya jika digunakan pada momen tepat. Namun apabila Freya dapat bertahan, Kagura tinggal menggunakan skill kedua-nya untuk berpindah tempat dan kabur.

6. Wanwan

Wanwan

Kita tahu bahwa Freya kuat berkat durabilitas dan Burst Damage-nya yang tinggi. Namun, jika berhadapan dengan Wanwan, tampaknya Freya lawan harus berpikir dua kali untuk menyerang.

Wanwan menjadi counter Freya di mana ia punya skill yang buatnya terbang ke atas untuk menghindari serangan lawan. Jika timing-nya pas, Wanwan tidak akan terkena damage musuh sama sekali dan tak terkena hit, termasuk serangan Freya sendiri.

Hal inilah yang membuat ia jadi Hero yang cocok saat melawan Freya. Selain itu, pasifnya bisa aktif sendiri setelah melakukan serangan mumpuni, dan ini cocok untuk mengecoh Martis musuh nantinya.

7. Dyrroth

Dyrroth

Dyrroth adalah Hero counter Freya Mobile Legends terakhir yang dapat digunakan. Hero satu ini punya gaya bertarung yang cukup agresif serta lifesteal-nya mampu menghalangi Freya secara efektif.

Serangan fisik yang kuat, miliki efek stun, serta memulihkan HP dengan cepat membuat Dyrroth bisa menjadi pilihan tepat. Karena seperti kita tahu, Burst Damage Freya adalah hal mematikan, maka pengguna Dyrroth harus mampu menghalangi agar Freya tidak bisa survive.

Nah, itulah informasi tentang hero–hero counter Freya di game populer Mobile Legends. Semoga dengan ini, kamu tak ragu lagi berhadapan dengan Freya dan mampu bertarung secara cepat, mudah, dan tepat di pertandingan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version