5 Hero Counter Valentina Mobile Legends, Dilarang Curi Skill Ulti!

Hero Counter Valentina

Hero Counter Valentina Mobile Legends – Sejak awal rilisnya, Valentina menjadi salah satu mage yang tak pernah lepas dari jajaran hero meta. Memiliki mobilitas yang cukup baik, serta dapat mencuri skill ultimate lawan menjadikannyan sosok yang menakutkan di Land of Dawn, tidak hanya di level publik tapi juga di level turnamen profesional.

Walaupun begitu, hero yang memiliki relasi dengan Gusion dan Aamon ini bukan berarti hadir tanpa celah. Sejauh ini terdapat terdapat beberapa hero yang mampu menjinakkan mage ini. sebab walaupun dapat mencuri skill ultimate lawan, tidak semua skill ulti di Mobile Legends dapat bekerja dengan efektif di tangan Valentina.

Hero Counter Valentina di Mobile Legends

Hero Counter Valentina Mobile Legends

Berikut ini daftar Hero Counter Valentina di Mobile legends:

1. Popol dan Kupa

Popol dan Kupa

Hero pertama di daftar ini adalah Popol dan Kupa. Marksman yang memiliki serigala sebagai teman berburunya ini menjadi hero yang memiliki potensi besar untuk melawan Valentina berkat atribut skill yang dimilikinya.

Ciri khas yang di miliki hero ini yaitu dia adalah marksman yang memiliki 4 skill. Dari keempat skill tersebut, skill ultimate-nya adalah memberikan buff kepada Kupa yang merupakan hewan peliharannya yang juga berperan sebagai extended damage-nya.

Skill ultimate inilah yang tidak dapat ditirukan oleh Valentina, karena ketika dia memaksakan untuk mencuri skill ini hasilnya Valentina hanya akan menjadi sang Popol saja tanpa adanya kehadiran Kupa.

Bagi para pemain ML tentunya sudah tahu bahwa sosok Kupa sangat penting guna menjadi penghasil damage sesungguhnya hero ini. Tanpa serigalanya tersebut, Popol hanyalah anak kecil biasa yang akan jadi sasaran empuk musuh tanpa adanya kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri.

2. Fredrinn

Fredrinn

Hero selanjutnya dalam daftar ini adalah Fredrinn. Tank yang kerap diletakkan di posisi jungler ini menjadi sosok dengan atribut 4 skill lainnya yang dapat menjadi momok bagi Valentina.

Keunikan dari Fredrinn sendiri adalah dirinya memiliki 2 skill ultimate yang memiliki efek yang berbeda. Skill ulti pertama sekaligus skill ke-3 miliknya yaitu Energy Eruption memberikan efek taunt kepada musuh untuk memancing musuh agar terus menyerang dirinya.

Sedangkan ultimate ke dua sekaligus skill ke-4 yaitu Appraiser’s Wrath memiliki efek memberikan damage besar kepada musuh.

Dari dua skill ultimate tersebut, Valentina naya dapat mencuri skill ulti pertama atau skill ke-3 nya saja yaitu Energy Eruption. Hal ini tentu menjadikan Valentina percuma untuk mencoba mencuri skill hero ini dan malah menjadi bumerang baginya karena justru memancing musuh menyerang dirinya.

3. Harith

Harith

Harith merupakan mage yang sangat cocok untuk melawan Valentina. Mobilitasnya yang tinggi menjadikannya mudah untuk memberikan tekanann kepada Valentina di mid lane. Apalagi jika melihat skill ulti miliknya, Valentina pasti tidak akan menirunya.

Efek dari skill ultimate Harith yang bernama Zaman Force yaitu mengeluarkan jalur magic yang berbentuk pedang. setiap kali Harith melewati jalur ini dengan menggukana skill ke-2 nya yaitu chrono dash yang dapat memberinya dash sekaligu mengeluarkan damage berbentu bola sihir kepada musuh, maka skill tersebut akan ter-reset cooldown-nya.

Dari efek tersebut, syarat utama agar skill ultimate tersebut bisa bekerja adalah adanya keluaran skill dari chrono dash, yang sayangnya tidak bisa di tiru oleh Valentina. Hal ini menyebabkan jika Valentina memaksakan meniru skill ini, maka efek yang dihasilkan hanya mengeluarkan jalur magic berbentuk pedang tanpa ada dampak lain.

4. Gusion

Gusion

Valentina merupakan hero memiliki pertahanan yang lemah alias “lembek”, sehingga akan sulit menangani burst damage dari lawan. Karena itu Gusion bisa digunakan untuk menjadi hero counter Valentina Mobile Legends.

Kemampuan dalam mengeluarkan damage besar secara singkat menggunakan dagger-nya mejadikan Gusion sebagai counter yang tepat bagi Valentina. Terlebih lagi jika hero assassin satu ini digunakan oleh orang yang tepat, mobilitas yang dimilikanya bisa menjadi malapetaka bagi Valentina.

Selain atribut skill, alasan lain kenapa Valentina tidak bisa melawan Gusion adalah karena akan sangat percuma baginya mencuri skill ultimate assassin satu ini. Hal ini karena skill ultimate Gusion hanya memberikan efek dash saja,

5. Fanny

Fanny

Fanny merupakan hero assassin dengan tingkat kesulitan tertinggi di Mobile Legends. Akibat tingkat kesulitan tersebut, Fanny jarang digunakan, baik di level publik biasa, maupun profesional. Bahkan bisa dihitung jari jumlah pro player yang bisa mengeluarkan potensi terbesar hero satu ini.

Walaupun begitu, jika hero ini digunakan oleh tangan yang tepat, maka dapat dipastikan kemenangan bisa kalian dapatkan.

Sama halnya dengan Gusion diatas, Fanny mampu mengalahkan musuh dengan memanfaatkan mobilitas miliknya, yang dalam hal ini berasal dari permainan kabel miliknya. Selain itu, Meskipun Valentina bisa meniru Fanny, hal tersebut tentunya tidak akan berguna karena ulti Fanny yang kurang menguntungkan jika di tiru.

Itu karena hanya menusukkan pedang kearah musuh yang mana memberikan damage single target biasa. Hal ini akan membuat Valentina jadi sasaran empuk bagi. Fanny.

Itulah informasi tentang Hero Counter Valentina Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Menurut kalian gimana ni brott, kira-kira adakah hero lain yang lebih cocok untuk melawan Valentina? Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version