Hero Meta dan Strategi yang Sering Digunakan di The International 2019


TI 9 telah usai, The International sendiri selalu menyajikan strategi-strategi Indah yang menjadi andalan mereka. Tim satu dan yang lain memiliki strategi khusus yang mereka andalkan untuk memenangkan The International. Tapi diantara setiap strategi itu tentu ada beberapa strategi yang sering dipakai oleh Tim-tim yang berbeda. berikut adalah Strategi dan Hero meta yang sering digunakan di The International 2019.


Strategi Populer:

1. Teamfight Adalah Segalanya

Kamu akan merasa bahwa The International kali ini terasa sangat cepat bukan? Ini adalah alasan kenapa hal itu bisa terjadi. Pada TI ini sangat jarang melihat tim yang mengandalkan Late Hero untuk memenangkan game mereka, bukan apa-apa banyak team lebih memilih untuk memaksa lawan 5 vs 5 pada Mid Game ketika ada tim yang menggunakan Late Hero. Hal di atas juga dilakukan oleh OG, dimana mereka memilih hero-hero macam Tiny, Void dan yang lain sebagai core. Dimana hero-hero tersebut bisa sangat kuat hanya dengan 1, 2, 3 item saja.

2. Support Dengan Damage Tinggi

Ini adalah meta yang paling terlihat dari game ini. Hero-hero seperti Elder Titan dan Shadow Demon dipilih karena hal ini. Lalu kenapa lion tidak sering di pick? padahal damagenya besar, yups lion memang damagenya besar namun mengingat cooldown dan kebutuhan level lion jarang dipick. Sedangkan Elder Titan dan Shadow Demon mampun memberikan damage yang cukup tinggi dengan cooldown yang lebih singkat. Lalu ada hero support lain yaitu Rubick atau ogre Magi, yang dicari dari Rubick dan Elder Titan mungkin adalah pasif sedangkan Ogre Magi mengandalkan skill Bloodlust mereka yang mampu mendukung core mereka untuk menyelesaikan game pada fase early atau mid game.

3. Offlane yang Tak Hanya Mengandalkan Keras

Yups, ini adalah meta yang membuat Enchantress dan Tidehunter menjadi hero yang cukup populer bersamaan dengan Sand King. Ketiga hero itu memilik