Hero Mission, Sebuah Game Plagiat Overwatch dari China

maxresdefault 4
Game ini hadir di antara plagiarisme dan inspirasi.

Developer China kembali berulah, setelah sebelumnya sempat hadir plagiat Overwatch dengan judul Legend of Titan yang datang dari China, kini sebuah game mobile berjudul Hero Mission (atau Heroic Mission) yang juga datang dari negeri tirai bambu tersebut. Game ini hadirkan plagiarisme Overwatch dan beberapa media lain.

Game mobile yang hanya dirilis di China ini memiliki banyak kemiripan dengan Overwatch dengan hero yang mirip Winston, Soldier: 76, McCree, Hanzo, dan yang lain. Banyak variasi dari desainnya, seperti McCree yang dibuat menjadi karakter perempuan, Winston yang diganti jadi panda, dan yang lain. Tidak hanya karakternya, namun mapnya juga dibuat nyaris sama, bahkan lagunya-pun mirip! Kamu bisa cek video gameplay yang diupload oleh YouTuber Alpharad dan Tieu Nhat di bawah.

 

https://youtu.be/vl_p4m8tA_I

 

Tidak ada yang spesial dari game ini, namun ini merupakan fenomena yang sangat menarik untuk diperhatikan. Kita bisa mengetahui sebegitu kerasnya usaha para developer untuk minta dinotis oleh para gamer dengan game buatan mereka. Cara mereka pun aneh-aneh, mulai dari membuat game dengan model yang mirip, hingga membuat plagiat dari game lain yang sudah sangat terkenal.

Source: NeoGAFKotaku, Alpharad, Tieu Nhat, vg247

Hasil kawin silang Soldier 76 + Ana Amari
“Crusader Online”, Reinhardt
Lucio setelah fitness
Immortan (Mad Max) + Roadhog, jadi deh!
Winston yang telah bermutasi
“Love, D. Va!”
Percaya atau tidak, doi adalah Pharah
“Ryuu ga waga teki wo kurau!”
“Ryuujin no ken wo kurae!” Genji + Sephiroth (FF7)
“Heroes never die!”, versi re-desain Mercy yang paling malas
McCree jadi bohay
Ada laba-laba di tangannya, gayanya sama persis, siapa lagi kalau bukan si seksi Widowmaker

Exit mobile version