12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama

Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama

Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama

Ternyata, terdapat Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama setelah pertama kali resmi dirilis atau sebelum rilis. Siapa saja Hero tersebut? Simak penjelasannya sebagai berikut ini.

Perubahan nama pada suatu Hero di Mobile Legends tentu saja ada. Ada beberapa alasan Moonton sebagai pengembang melakukan perubahan terhadap beberapa Hero ini. Salah satu alasan terbesar adalah penyebutan nama yang sangat sulit.

Selain itu, alasannya adalah perubahan nama dinilai lebih cocok untuk figur ikonik dari Hero Mobile Legends tersebut. Pastinya, nama sangat penting untuk menggambarkan Hero dengan skill – skill uniknya ya.

Kumpulan Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama

Nah, berikut telah kami kumpulkan, 12 Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama setelah atau sebelum resmi rilis.

1. Digger Menjadi Diggie

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 13

Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama pertama adalah Diggie. Mungkin, kalian asing dengan nama ‘Digger’. Moonton merubah nama Diggier karena tidak sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Dalam bahasa Inggris, Digger bisa berarti ‘penggali’. Padahal, skill ikonik dari Diggier adalah pasifnya yang membuat dirinya berubah menjadi sebuah telur berjalan. Jadi, nama ‘Penggali’ dan skill ini dianggap tidak terlalu relevan ya. Dirubahlah menjadi Diggie yang terdengar lebih imut, dan cocok dengan skill ikoniknya.

2. Aulard Menjadi Aldous

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 14

Siapa yang tahu akan nama Aulard di Mobile Legends? Nama Aulard sangat sulit untuk disebutkan bukan? Jadi, Moonton merubah nama Hero ini menjadi yang lebih kita kenal sebagai Aldous ya.

3. Chong Menjadi Yu Zhong

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 15

Chong merupakan nama yang sangat asing untuk didengar oleh para pemain Mobile Legends. Hero ini diganti nama dan lebih dikenal dengan nama Yu Zhong. Bukannya bermaksud menyinggung.

Namun, nama Yu Zhong memang lebih cocok dan menggambarkan karisma sebagai Hero dengan julukan Black Dragon di Mobile Legends ini.

4. Yun Zhao Menjadi Zilong

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 16

Bagi pemain lama di Mobile Legends, pasti tidak asing dengan nama Yun Zhao. Dia merupakan Hero Fighter yang sangat OP saat itu, dimana dia miliki Ultimate yang membuatnya kebal dari segala efek stun atau Crowd Control musuh ketika diaktifkan.

Entah untuk alasan apa Moonton merubah nama Yun Zhao menjadi Zilong di Mobile Legends. Mungkin agar lebih mudah untuk disebutkan.

5. Dante Menjadi Alucard

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 17

Salah satu Hero lama di Mobile Legends dan merupakan Hero plagiat dari Franchise Devil May Cry adalah Dante atau biasa kita kenal sebagai Alucard. Tidak perlu disebutkan lagi alasan kenapa Hero ini berubah namanya ya.

Sejak pertama kali rilis, Alucard juga sangat mirip dengan penampilan serta senjata Great Sword yang dimiliki oleh Dante dari Devil May Cry. Jadi, setelah Mobile Legends banyak dimainkan, Moonton langsung merubah penampilan Alucard dan namanya agar tidak menjadi masalah plagiat lainnya ya.

6. Darius Menjadi Dyrroth

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 18

Siapa yang tahu Hero bernama Darius di Mobile Legends? Hero ini lebih kita kenal sebagai Dyrroth sekarang ini. Entah untuk alasan apa Moonton merubahnya. Padahal, Darius juga merupakan nama yang bagus untuk Hero Fighter ini.

7. Mona Menjadi Irithel

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 19

Salah satu Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama selanjutnya adalah Irithel. Namanya terdahulu adalah Mona. Mona memang sedikit sulit untuk disebutnya ya. Dan lagi, Mona tidak terlalu menggambarkan Hero Irithel.

8. Bixi Menjadi Baxia

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 20

Bixi merupakan nama yang terlalu imut untuk Hero yang memiliki perawakan yang sangat besar, dan sedikit menyeramkan ini. Bixi berubah nama menjadi yang lebih kita kenal sebagai Baxia sekarang ini di Mobile Legends ya.

9. Yi Menjadi Luo Yi

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 21

Yi merupakan nama yang sangat pendek untuk suatu Hero pastinya. Mungkin, itulah yang menjadikan alasan kenapa Moonton merubah nama Yi menjadi Luo Yi ya. Padahal, arti dari nama ‘Yi’ dalam bahasa Tionghoa sangatlah bagus, yaitu ‘Hadiah’.

10. Fasha Menjadi Pharsa

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 22

Mungkin kalian sangat asing dengan nama Hero ‘Fasha’ di Mobile Legends. Pastinya, nama tersebut akan sangat sulit untuk disebutkan dari berbagai negara sekalipun. Jadinya, Moonton merubah nama Fasha menjadi Pharsa yang lebih mudah untuk disebutkan ya.

11. Gossen Menjadi Gusion

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 23

Berbicara nama yang sulit disebutkan, Gusion juga miliki nama seperti itu. Dulunya, dia bernama Gossen. Nama ini lebih terdengar seperti ‘Go Send’ sepertinya ya. Terdengar sedikit lucu, dan rumit untuk dipanggil.

12. Phylax Menjadi Edith

12 Hero Mobile Legends yang Pernah Ganti Nama 24

Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama yang terakhir adalah Edith. Dulunya, dia bernama Phylax. Ternyata, Phylax merupakan nama dari Armor/robot yang dikendarainya. Sementara pilot yang mengendarai Phylax bernama Edith. Jadi, untuk lebih mendukung cerita tersebut, Moonton memutuskan untuk merubah namanya di Mobile Legends sebelum rilis.

Nah, itulah 12 Hero Mobile Legends yang pernah ganti nama setelah atau sebelum resmi rilis. Dari seluruh daftar tersebut, mana yang kamu ketahui brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version