Nolan MLBB — Penjelasan Skill, Role, Jadwal Rilis

Nolan Mobile Legends

Nolan MLBB – Menjadi salah satu MOBA tersukses saat ini nampaknya tidak menghentikan Mobile Legends untuk melakukan inovasi dan pembaruan.

Setelah beberapa waktu lalu game dari Moonton tersebut melakukan update besar pada system emblem dan akan segera menghadirkan hero Ixia di original server, kini Mobile Legends kembali menghadirkan hero baru di Advance Server dengan nama Nolan.

Nolan adalah hero baru Mobile Legends di Advanced Server yang diketahui memiliki role sebagai Assassin dan Lane sebagai Jungle.

Nolan MLBB, Hero Baru dari Advanced Server

Nolan MLBB

Karakter dengan julukan Cosmic Wayfinder tersebut akan menjadi hero ke-121 di Land Of Dawn. Nolan merupakan hero yang dilengkapi dengan skill set berdurasi cooldown yang singkat, sehingga menawarkan gameplay yang cepat dan menarik bagi para penggunanya.

Penasaran seperti apa detail, role dan skill yang dimiliki hero baru ini? Berikut akan kita ulas bersama.

Role Nolan Mobile Legends

Role dan Status Dasar Nolan

Nolan merupakan hero assassin yang menempati jungle lane. Seperti yang di sebutkan di atas bahwa Nolan dilengkapi skill dengan cooldown yang singkat serta memiliki skill dash layaknya hero assassin lain yang telah hadir.

Nolan akan menjadi hero assassin ke-4 yang menerapkan energy sebagai cost untuk mengeluarkan skill-nya setelah Fanny, Hayabusa dan Ling.

Hal yang menjadikan Nolan unik adalah walaupun memiliki skill yang sederhana, Nolan tetap tergolong cukup sulit dikuasai karena kemampuan bertarungnya sangat bergantung dengan skill pasifnya, yang tentunya akan dibahas detailnya setelah ini.

Skill Nolan Mobile Legends

Deskripsi Skill Set Nolan

Diketahui terdapat empat skill yang dimiliki oleh hero dengan role assassin ini. Tiga adalah skill aktif yang terdiri dari Skill 1 – Expansion, Skill 2 – Gauge, dan Ultimate – Fracture serta satu skill pasif yaitu Dimensional Rift.

Penjelasan tentang setiap skillnya sebagai berikut:

1. Pasif – Dimensional Rift

Dimensional Rift
(Sumber: Kurohiko)

Setiap menggunakan skill, Nolan akan menghasilkan retakan dimensi berbentuk garis yang muncul selama 5 detik. Setiap musuh yang terkena retakan tersebut akan mendapatkan efek slow hingga 30%.

Jika dua tau lebih retakan dimensi saling bersinggungan, maka musuh yang berada diatas kumpulan retakan tersebut akan tertarik kepusatnya dan akan timbul ledakan yang memberikan damage sebesar 150 (+120% Total Physical Attack).

Damage yang dihasilkan dari efek ledakan ini akan berkurang sebesar 75% jika mengenai musuh yang sama secara berulang.

Setiap 6 detik, basic attack Nolan akan enhance dan dapat mengeluarkan dash attack yang akan menghasilkan kerusakan kepada musuh sebesar 120% total physical damage serta menciptakan retakan dimensi.

2. Skill 1 – Expansion

Expansion
(Sumber: Kurohiko)

Nolan akan menebas musuh didepannya, memberikan damage sebesar 40% total physical damage, memberikan efek slow sebesar 30% selama satu detik, serta menghasilkan retakan dimensi. 

3. Skill 2 – Gauge

Gauge
(Sumber: Kurohiko)

Nolan melakukan dash kearah yang ditentukan sembari memberikan damage fisik kepada musuh dijalurnya. Bersamaan dengan itu Nolan akan menghasilkan retakan dimensi tepat dijalur dashnya.

4. Ultimate – Fracture

Fracture
(Sumber: Kurohiko)

Nolan membelah musuh di depannya dengan mengeluarkan 3 retakan dimensi yang menghasilkan 70 physical damage + 15% total physical attack sebanyak 3 kali. Disaat yang bersamaan, Nolan akan dash ke arah belakang dan terbebas dari segala efek debuff.

Berbeda dengan 2 skill lain, ultimate dari hero ini tidak membutuhkan energi sama sekali, sehingga dapat digunakan dalam keadaan genting seperti untuk melarikan diri, melepaskan diri dari efek negatif serangan musuh, ataupun untuk melakukan serangan balasan.

Lore Nolan Mobile Legends

Konsep Art Lore Nolan

Hingga tulisan ini dibuat, moonton selaku developer Mobile Legends belum merilis detail cerita resmi dari Nolan. Namun jika dilihat dari konsep art karakter ini saat dalam fase survei dan dirinya masih bernama Esteban, nampaknya karakter ini memiliki keahlian dalam bidang penelitian dimensi ruang dan waktu, bahkan dapat menciptakan portal antar dimensi.

Sejauh ini ada Novaria, Diggie dan Natan yang memiliki hubungan dengan konsep perpindahan ruang dan waktu.

Indikasi Hubungan Nolan dan Layla
(Sumber: eli asero)

Selain itu, dalam konsep art tersebut juga terlihat bahwa hero ini memiliki hubungan dengan dua hero lainnya yaitu Layla dan Ixia. Bahkan banyak penggemar dan leaker yang menduga bahwa Nolan dan Layla memiliki hubungan yang sangat dekat.

Hal ini didasari dari penampakan pada konsep artnya yang memegang sebuah aksesoris, yang memiliki bentuk serupa dengan yang dimiliki oleh tampilan rework Layla yang akan datang.

Kapan Nolan MLBB Rilis?

Nolan

Hingga saat ini belum ada kepastian terkait tanggal rilis hero ini di server original. Namun melihat dari tampilan hero ini di advance server, nampaknya tidak lama lagi hero ini akan segera selesai proses pengembangannya.

Jika diperkirakan berdasarkan cycle perilisan hero MLBB sejauh ini, Nolan Mobile Legends kemungkinan akan rilis antara bulan September-Oktober 2023.

Nah, Itulah informasi tentang hero Nolan, assassin baru yang sedang di uji coba di advance server. Gimana menurut kalian ni brott, apakah hero ini cukup kuat untuk masuk meta? Tulis komentar kalian di bawah ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait MLBB atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version