[GUIDE] 7 Hero Overwatch 2 yang Cocok untuk Pemula

Hero Overwatch 2 untuk Pemula Header

Hero Overwatch 2 – Untuk kalian yang baru main game Overwatch 2, kali ini kami memberikan list hero Overwatch 2 yang cocok untuk pemula, agar kalian tidak salah memilih hero yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Akhirnya Overwatch 2 telah dirilis secara global, setelah beberapa tahun hanya sekedar rumor dan tidak jelas perilisannya. Di tanggal 5 Oktober jam 02.00 WIB subuh, kalian sudah bisa mencoba gamenya secara langsung untuk melihat apa saja perubahan di game seri keduanya, seperti UI dan tentunya….. hero baru.

Ngomong – ngomong soal hero, mungkin untuk yang sudah memainkan game Overwatch 1 sudah mengerti setidaknya 95% dari semua hero pool yang ada di gamenya. Namun bagaimana dengan player baru Overwatch 2? Kira – kira hero apa yang cocok untuk mereka? Nah untuk itulah, kami memberikan beberapa rekomendasi hero yang harus kalian mainkan sebagai ‘batu loncatan’ ke hero yang memiliki mekanik rumit. Let’s Check It Out!!!!

DISCLAIMER : Kami menyusun urutan hero nya secara acak, jadi bukan berarti nomor 1 lebih mudah daripada no 7 atau sebaliknya.

Hero Overwatch 2 yang Cocok untuk Pemula

1. Junkrat

Junkrat merupakan salah satu hero damage yang paling mudah untuk dimainkan oleh siapapun tanpa harus mempunyai kemampuan untuk melakukan aim dengan sangat akurat. Kenapa? Karena pengguna Junkrat hanya perlu melakukan spam klik kiri saja untuk menembakkan bola – bola bom yang nantinya akan meledak ketika terkena objek seperti musuh, shield, atau objek lainnya.

Yang membuat hero Overwatch pemula ini sangat mudah digunakan adalah pelurunya mampu memantul ke beberapa objek di environment seperti dinding atau lantai, sehingga pengguna Junkrat hanya perlu memantulkan pelurunya ke dinding, dan sisanya akan diurus oleh bom – bom kecilnya. Selain itu, damage yang dihasilkan cukup tinggi untuk menghancurkan shield maupun menghabisi hero Tank, apalagi sistem baru Overwatch 2 yang hanya akan memperbolehkan 1 hero bertipe Tank (untuk Role Queue).

Skill Junkrat

Untuk skill hero ini, Junkrat bisa dikatakan mirip sekali dengan skill agent Raze di Valorant, yaitu Satchel. Dimana kalian bisa melempar Concussion Mine (Left Shift), yaitu sebuah bom bertipe C5, yang nantinya bisa kalian ledakkan ketika menekan tombol skill-nya, untuk skill Steel Trap (E), Junkrat bisa meletakkan sebuah trap yang dapat ‘mengunci’ gerakan lawannya sehingga tidak dapat bergerak namun tetap bisa menembak.

Bagaimana dengan skill Ultimate nya? Nantinya Junkrat bisa mengeluarkan sebuah roda yang bisa kita kendalikan untuk bergerak ke musuh untuk diledakkan, damage yang diberikan juga cukup tinggi yaitu sekitaran 50 – 600 tergantung area ledakannya.

Cocok untuk kalian yang mempunyai aim yang cukup ‘kentang’ namun masih bisa aim ke musuh, terutama bagi kalian yang menyukai LEDAKAN!!!!

2. Junker Queen

Junker Queen merupakan hero terbaru yang hanya muncul di Overwatch 2 saja, dan masuk ke tipe role Tank. Walaupun merupakan hero baru, bisa dibilang Junker Queen masuk ke dalam jajaran hero Tank yang cukup bersahabat bagi pemula, karena tingkat survivability yang lumayan tinggi.

Secara singkat, Junker Queen menggunakan senjata Pump Shotgun yang jujur saja tidak memiliki keistimewaan apa – apa selain lebih sakit saat jarak dekat dibandingkan jarak jauh. Namun yang membuatnya cukup spesial adalah salah satu skill nya, yaitu Commanding Scout (Left Shift) bisa mendapatkan darah tambahan ditambah dengan penambahan movement speed yang bersifat area, sehingga cocok untuk dimainkan dengan cukup barbar.

Selain itu, Jaged Blade (Right Click) merupakan pisau yang bisa dilempar dan apabila terkena musuh, bisa memberikan efek Wound alias musuh yang terkena efeknya bisa menerima 15 damage secara terus menerus selama beberapa saat.

Skill Junker Queen

Kenapa efek Wound ini cukup istimewa? Karena setiap damage yang dihasilkan dari efek Wound ini, Junker Queen akan menerima heal sesuai jumlah damage yang diterima oleh musuh. Inilah alasan mengapa penulis menganggap Junker Queen memiliki tingkat survivability yang lumayan tinggi.

Selain itu terdapat juga skill Carnage (E), dimana Junker Queen mengayunkan kapak besarnya untuk memberikan efek Wound juga. Bagaimana dengan skill Ultimate nya? Nantinya Junker Queen akan rush ke depan sambil memberikan efek Wound ke musuh – musuhnya, dan yang paling mengerikan adalah semua musuh yang terkena efeknya, tidak bisa di-heal selama beberapa saat.

Cocok untuk kalian yang suka bermain cukup barbar, selain Wrecking Ball.

3. Reinhardt

Reinhardt merupakan salah satu ‘sepuh’ hero Tank dalam game Overwatch, karena sudah dirilis di pertama kali perilisan game ini bersama dengan Winston. Berbeda dengan Winston yang lebih offensive, Reinhardt merupakan hero Tank yang lebih defensive dan bertujuan untuk melindungi tim dibandingkan merusak formasi musuh.

Reinhardt juga merupakan satu – satunya hero Overwatch (sebelum Brigitte) yang memiliki main weapon berupa melee. Mekanik yang dimiliki oleh Reinhardt juga benar – benar mudah sekali dipahami bahkan para pemula sekalipun, karena kalian tidak perlu aiming dengan tingkat keakuratan yang tinggi sama sekali.

Skill Reinhardt

Skill yang penulis maksud adalah Barrier Fieldnya (Right Click) yang memunculkan sebuah shield yang dapat melindungi tim dari serangan musuh dari arah depan. Dengan mengeluarkan shield bagi tim kalian, maka kalian tinggal pelan – pelan maju untuk menyerap damage apabila shield tersebut hancur. Terkesan sederhana, namun terbukti efektif dengan jumlah pick rate nya yang cukup tinggi di ranah Ranked.

Note: Di Overwatch 1 ya, karena di Overwatch 2 belum mereka integrasikan karena gamenya masih baru dirilis

Kedua skill nya yang lain, bisa dikatakan cukup situasional saja karena walau kalian tidak mengeluarkannya, bukan berarti teamfight akan langsung kalah. Bahkan salah satu skill nya yaitu Charge (Left Shift) ini akan berakibat fatal apabila salah menggunakannya di situasi 5 vs 5. Karena kalian akan melakukan charge ke arah depan, dan susah untuk dikendalikan, walaupun ini sangat efektif apabila berhasil mengenai hero damage yang cukup rapuh, karena dapat memberikan 300 damage alias One Hit Kill bagi beberapa hero.

Selain Charge, ada juga Fire Strike (E) yang merupakan skill lainnya yang bisa menghasilkan damage ke musuh, dimana Reinhardt akan mengeluarkan sebuah proyektil api dari senjatanya dan dapat menembus shield.

Untuk Ultimate, Reinhardt akan memukul tanah dengan senjatanya dan mengakibatkan musuh yang berada di depannya jatuh dan terkena stun selama 2.5 detik, namun kalian harus hati – hati dalam menggunakannya karena apabila depan kalian terdapat shield, maka efek Ultimatenya tidak akan menembus shield tersebut.

Cocok untuk kalian yang berjiwa TANKER sejati.

4. Bastion

Mari kenalan dengan Bastion, Transformer versi Overwatch ini bisa merubah tubuhnya menjadi 3 bentuk yaitu Recon, Sentry, dan Tank yang akan kita bahas satu persatu nantinya. Namun yang pasti, ketiga mode Bastion ini memberikan beberapa tipe serangan yang juga berbeda – beda.

Alasan mengapa Bastion menjadi salah satu hero yang paling cocok untuk pemula adalah salah satu configuration/mode tempur nya yaitu Sentry (Left Shift), bisa menghasilkan damage yang sangat tinggi karena di configuration tersebut, Bastion berubah menjadi sebuah Machine Gun bergerak yang mampu melumat habis shield maupun hero hero rapuh dengan cepat.

Skill Bastion

Untuk Ultimate nya, Bastion akan berubah menjadi sebuah mortar yang bisa menembakkan 3 peluru secara GLOBAL!! Jadi kalian tidak harus benar – benar di dekat sasaran yang ingin kalian ledakkan menggunakan skill Ultimate, walaupun sebaiknya jangan terlalu jauh karena durasinya hanya 8 detik saja.

Bastion merupakan salah satu hero Overwatch yang paling besar rework nya oleh Blizzard, karena di game Overwatch 1, configuration Sentry nya tidak bisa bergerak, jadi kalian harus pandai – pandai mencari posisi yang cocok untuk berubah jadi Sentry. Lalu untuk Ultimatenya, dulu Bastion berubah menjadi Tank (beneran Tank, bukan role Tank ya) yang dapat memberikan damage area yang cukup besar.

Cocok untuk para player yang ingin hero dengan damage besar namun mekanik yang ez.

5. Soldier 76

Soldier 76 juga merupakan salah satu hero Overwatch 2 yang cocok untuk pemula, karena mekanik yang diusung benar – benar dasar sekali hingga menjadikannya sebagai hero awal yang kalian pakai saat bermain Tutorial.

Bukan tanpa alasan mengapa Soldier 76 menjadi salah satu hero Overwatch 2 pemula, karena semua skill nya sangat versatile alias dapat digunakan di semua keadaan tanpa harus mencari timing yang sangat tepat untuk memaksimalkan kemampuannya.

Skill Soldier 76

Salah satu skill yang paling mirip dengan game FPS lainnya, adalah adanya Sprint (Left Shift) yang memberikan tambahan movement speed layaknya game FPS lain, yang mengaplikasikan hal yang sama seperti Soldier 76, sehingga akan mempermudah kalian dalam mencari posisi lain yang lebih nyaman dalam memberikan damage.

Jikalau misalnya kalian sudah sekarat, namun healer tim sedang sibuk atau mati, maka jangan khawatir juga karena kalian sudah dibekali dengan skill Biotic Field (E). Skill ini akan melakukan heal secara area kecil ditempat skill tersebut diaktifkan, sehingga kalian bisa membantu anggota tim yang sekarat dengan Biotic Field tersebut. Efektif sekali apabila sedang 1vs1 atau cuma sekedar heal setelah terkena serangan musuh.

Untuk skill Helix Rocket (Right Click) sebenarnya cukup simpel, dimana Soldier 76 akan langsung menembakkan 3 mini roket peledak yang akan memberikan area damage yang cukup tinggi apabila berhasil terkena musuh atau terkena efek ledakannya.

Khusus untuk skill Ultimate nya, kalian tidak perlu lagi aim dengan benar – benar akurat, karena Soldier 76 akan memasuki mode Auto Aim, dimana arah tembakan akan selalu terkena musuh yang berada di jarak pandang kalian, meskipun arah moncong senjata kalian ketempat lain.

Cocok bagi player baru yang ingin beradaptasi dengan mekanik gamenya.

6. Reaper

Butuh hero yang bisa sangat kuat dalam pertarungan jarak dekat? Reaper solusinya!! Dimana hampir semua musuh yang berada di jangkauan senjata Shotgun nya, akan benar – benar langsung Reap (RIP), terutama bagi para pengguna hero Tank.

Hal inilah yang menjadi Reaper sebagai salah satu hero di Overwatch yang berada di tengah – tengah antara beginner level atau intermediate level. Mengapa begitu? Disamping mekaniknya yang tidak susah, kalian harus melawan hero lainnya dengan jarak yang lumayan dekat, karena kalau kalian menembak musuh dari jarak jauh maka damage yang dihasilkan benar – benar tidak terasa. Jadi lumayan berisiko juga bagi para player pemula, yang untungnya skill Reaper bisa membantu untuk masuk dan keluar dari teamfight.

Skill Reaper

Skill yang penulis maksud adalah Wraith Form (Left Shift) yang memungkinkan Reaper menjadi ‘hantu’, sehingga tidak akan ada damage yang akan diterima Reaper sampai durasinya habis. Jadi harus tepat timing nya sebelum terlambat dan akhirnya mati karena tidak sempat menekan skill Wraith Form nya.

Skill Shadow Step (E) merupakan skill yang bisa memindahkan (teleport) Reaper ke tempat lainnya dengan jarak yang cukup jauh. Biasanya para player Reaper Overwatch, akan mengombinasikan Shadow Step dengan Ultimatenya untuk memberikan efek kejutan kepada formasi musuh. Namun kekurangannya, ada jeda beberapa detik sebelum akhirnya Reaper bisa bergerak dan menembak, oleh karena itu kalian sebaiknya jangan melakukan teleport di depan musuh secara langsung kalau tidak mau terkena headshot.

Terakhir, yang paling menarik adalah skill Ultimatenya, dimana Reaper akan memberikan area damage secara masif kepada kumpulan musuh yang berada di dekatnya, ini merupakan salah satu skill Ultimate paling mematikan di Overwatch, karena kalau diserang secara tiba – tiba, siap – siap tim kalian diratakan oleh Reaper tanpa ampun.

Cocok untuk kalian yang lebih suka bertarung jarak dekat dan menyukai senjata bertipe Shotgun.

7. Mercy

Hero ini merupakan satu – satunya hero dengan role Healer yang mempunyai mekanik paling mudah diantara semua Healer lainnya, namun merupakan salah satu Healer terbaik yang harus kalian coba apalagi untuk pemula.

Kenapa paling mudah? Karena Mercy hanya dilengkapi 2 tipe senjata, yaitu staff dan Automatic Pistol, dimana staff berfungsi untuk memberikan heal (Left Click) serta damage buff (Right Click) kepada anggota tim. Jumlah heal serta damage buff yang diberikan oleh Mercy bisa dikatakan cukup tinggi yaitu 55 heal serta 30% damage tambahan yang makin memperkuat Mercy sebagai salah satu Healer terbaik di Overwatch.

Skill Mercy

Dibantu oleh skill – skill nya, Mercy mampu menjadi tonggak utama untuk memastikan timnya berhasil memenangkan teamfight atau sekedar sustain dalam merebut objective. Salah satu skill nya yaitu Guardian Angel (Left Shift) memberikan hal yang paling krusial bagi seorang support yaitu mobilitas, dimana nantinya Mercy akan terbang ke salah satu hero yang berada dalam jangkauannya untuk di-heal maupun diberikan damage buff.

Selain itu, Mercy juga memiliki skill yang dulunya merupakan salah satu skill paling OP di Overwatch, yaitu Resurrect (E). Skill ini memungkinkan Mercy untuk menghidupkan salah satu hero yang telah gugur di pertempuran, namun kekurangannya adalah skill ini memiliki cooldown yang cukup lama sekitar 30 detik, sehingga kalian harus benar – benar memilih hero apa yang cocok untuk di-revive. Apalagi cast time nya juga cukup lama, jadi usahakan jangan melakukan Resurrect di kumpulan musuh.

Untuk Ultimate nya, Mercy akan mempunyai kemampuan yang baru, yaitu terbang secara bebas dan semua kemampuannya akan di tingkatkan, seperti jumlah heal, range Guardian Angel, radius heal dan damage buff, dan banyak lagi. Radius yang dimaksud adalah, Mercy dalam mode ini bisa melakukan heal maupun damage buff secara area sehingga sangat berguna dalam segala kondisi, entah untuk melakukan push maupun defense.

Cocok untuk kalian yang pengen memainkan hero dengan tingkat heal yang sangat tinggi.

Bonus: GENJI

Cukup spamI need healing” saja

Itulah semua hero yang penulis rasa cocok untuk dimainkan oleh para pemula, sehingga kalian yang baru saja memainkan game Overwatch di seri keduanya, tidak perlu lagi bingung dalam memilih hero dengan tingkat kesulitan yang bersahabat bagi pemula.

So, bagaimana dengan kalian? Apakah mempunyai list hero lainnya yang kira-kira cocok untuk pemula? Adakah hero lainnya yang menurut kalian cocok untuk pemula namun ternyata tidak kita masukkan ke list?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita GameOverwatch 2 atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version