Hero Review : Esmeralda, Penjelasan Skill Esmeralda Mobile Legend, Tanker/Mage Pertama Yang Akan Menjadi Counter Harrith!

in , ,

Sebelumnya, Untuk kalian para penggemar Mobile Legend, tentu saja sudah mengetahui hal ini. Bahwa mobile legend akan mengeluarkan sebuah hero yang akan memiliki nama Esmeralda. Hero tersebut diketahui memiliki fisik seperti seorang Disney Princess Jasmine dalam film aladin dan akan bertarung di Land of Dawn. Benar saja, pada update patch akhir bulan Februari kemarin, Moonton merilis Hero Esmeralda tersebut di Mobile Legend.

Esmeralda adalah hero Tank/Mage dengan tipe Charge dan Burst Damage. Dengan kata lain hero ini tidak hanya memiliki burst damage yang dapat membunuh hero apapun dengan mudah, namun juga memiliki kemampuan untuk menjadi tank dengan durabilitas yang tinggi. Sehingga cukup sulit untuk dimatikan. Moonton kali ini benar – benar membuat hero yang mengesalkan di Mobile legend.


Skill :

Esmeralda akan memiliki 3 skill aktif beserta satu skill passive :

Skill Passive dari Esmeralda yaitu Starmoon Casket : Esmeralda akan memanipulasi 2 energi yaitu stardust dan frostmoon. Dimana setiap Basic attack (Attack biasa) dan Skill yang dikeluarkan dari Esmeralda akan memberikan 2x lipat damage yang ada. Stardust akan memberikan physical damage dan frostmoon akan memberikan Magic damage sekaligus memberikan shield sebesar 150% damage yang diberikan oleh frostmoon. Damage dari Esmeralda akan menembus semua efek shield, dan akan mengubah shield yang didapatkannya menjadi HP.

Skill 1 dari Esmeralda yaitu Frostmoon Shield : Esmeralda akan menghasilkan shield untuk dirinya sendiri dan menambah movement speed nya sebesar 20%, sementara itu ia akan mengambil shield dari musuh yang berada didekatnya dan mencurinya menjadi shield nya sendiri.

Skill 2 dari Esmeralda yaitu Stardust Dance : Esmeralda akan mengkibaskan Stardust dan Frostmoon mengelilingi Esmeralda dan memberikan 2 Physical dan Magical damage ke musuh. Jika Skill 2 tersebut berhasil menghasilkan damage ke musuh, maka akan mengurangi cooldown dari skill 1 nya Esmeralda.

Skill Ultimate dari Esmeralda Falling Starmoon : Esmeralda menggabungkan 2 kekuatan astrospace dari Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasi dari penggabungan tersebut, maka hebat pula kekuatan yang dihasilkan dan semakin jauh pula range yang bisa ditempuh, setelahnya esmeralda dapat menggunakan skill tersebut kembali untuk pergi ke area yang ditentukan dan memberikan Physical damage dan Magical damage.


Penjelasan Skill :

Source : Mobile legends arks


Skill passive dari Esmeralda merupakan pedang bermata 2, dimana setiap damage yang diberikan oleh Esmeralda akan memberikan shield tambahan kepada musuh juga. Sehingga teman satu team mu tidak dapat memberikan damage lebih karena shield yang kamu berikan. Namun, Damage dari Esmeralda sendiri akan menembus efek shield tersebut, jadi hanya Esmeralda yang dapat memberikan damage full kepada target.

Akan tetapi, Jika dikombinasikan dengan efek skill 1 nya Esmeralda yang dapat mencuri shield dari musuh. Esmeralda akan menjadi lawan yang mengesalkan. Contohnya untuk mengcounter Harith yang mengandalkan shield yang diterimanya. Efek Shield nya Harith tidak akan berguna untuk Esmeralda karena semua attack dari Esmeralda akan Meng-ignore shield yang diterima oleh musuh, selain itu Esmeralda juga dapat mengambil efek shield dari Harith dengan menggunakan skill 1 nya. Sehingga setiap kali Harith mendapatkan shieldnya, Esmeralda akan mendapatkan efek shield tersebut sambil memberikan damage kepada Harith dengan menggunakan basic attack dan skillnya. Parahnya lagi, Shield yang diberikan dapat diubah menjadi health setelah beberapa saat. Sehingga Esmeralda tidak perlu bolak – balik base untuk meregen Health nya.

Skill 2 Esmeralda akan memberikan damage serta shield dalam area yang besar. Efek dari skill ini cukup unik dimana setiap kali Esmeralda menggunakan skill 2 dan memberikan damage kepada musuh, Skill 1 akan mendapatkan pengurangan cooldown selama 1 detik. Sehingga skill ini cukup synergi dan OP dengan skill 1. Apalagi di saat war, dimana esmeralda dapat memberikan shield pada musuh dalam area yang besar, kemudian mencuri shield tersebut, sehingga esmeralda dapat bertahan dalam sebuah war dengan team lain lebih lama.

Skill Ultimate dari Esmeralda dapat digunakan dalam 2 kondisi yaitu untuk membuka war, dan untuk melarikan diri dari kejaran musuh. Skill ultimate ini cukup flexible dan dapat digunakan dalam semua hal. Tergantung timing, skill ini akan menjadi penyelamat, sekaligus menjadi alat pembunuh yang mengerikan.

Esmeralda memiliki cooldown skill yang cukup kecil, membuatnya dapat memspam skill secara terus menerus. Ia akan menjadi adisi yang mengerikan di Mobile legend. Good job moonton karena telah menciptakan hero – hero yang OP!


Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay.
Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya

Avatar

Written by Jay