Heroes of Warfare, Plagiat Overwatch Terbaru Versi Mobile

heroes of warfare
Overwatch kembali diplagiat oleh developer china.

Kepopuleran Overwatch kembali diplagiat oleh developer baru asal China. Setelah sebelumnya sempat diplagiat oleh beberapa developer asal China, kini game besutan developer raksasa Blizzard tersebut kembali diplagiat oleh developer China bernama 4399EN asal Guang Zhou, China dengan gamenya yang berjudul Heroes of Warfare.

Tracer feat Genji?

Game plagiat Overwatch ini miliki kemiripan, atau mungkin bisa dikatakan sama persis dengan Overwatch. Tidak hanya hero dan UI gamenya yang dibuat mirip dengan Overwatch, beberapa karakter, animasi, play of the game, hingga map Ilios yang terlihat hanya dibuat ulang di game tersebut memberikan kesan betapa tidak punya malu-nya developer satu ini terhadap Overwatch yang mereka tiru.

Bahkan saat promosi game ini di page facebook resmi mereka, terlihat bahwa mereka sepertinya lupa menghapus (atau sengaja tidak menghapus) gambar hero Overwatch di posternya. Logo dan lagunya pun dibuat sangat mirip. Jika kamu dengar lagu yang bisa kamu dengar di video YouTuber Overwatch dengan user Force di bawah, terlihat 4399EN hanya merubah posisi nada lagu asli Overwatch di urutan yang berbeda. Memang benar mereka berhasil membuat sebuah aransemen baru dari racikannya tersebut, namun dari lagu yang sudah ada dan tanpa begitu banyak mengeluarkan tenaga sama sekali.



Meskipun banyak dari kontennya yang sama persis, namun beberapa hero yang dibuat dari nol tunjukkan cukup banyak “kerja keras” yang mereka lakukan (meskipun kesannya masih sama dengan Overwatch). Game ini sudah tersedia di playstore google maupun applestore dalam bahasa Inggris. Apakah kamu tertarik untuk memainkan plagiat Overwatch ini?

Exit mobile version