Hi-Rez: Paladins: Battlegrounds Tak Ada Hubungannya dengan PUBG

in , , ,
Hi-Rez sangkal hubungan mode terbarunya dengan PUBG.

Setelah diumumkannya mode baru, Paladins: Battlegrounds oleh Hi-Rez yang akan dirilis tanggal 10 Januari nanti. Banyak fans yang mengkritik developer Smite tersebut, terutama atas kesamaan nama mode tersebut dengan game terpopuler saat ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG. Namun mereka menyangkalnya.

Melalui wawancara DualShockers dengan Hi-Rez, Presiden Hi-Rez, Stew Chisam mengatakan bahwa nama modenya tidak ada hubungannya sama sekali dengan PUBG. Mereka berkonsultasi dengan pengacara mereka sebelum memutuskan nama tersebut, dan pengacara mengatakan tidak ada masalah. Sebelumnya mereka miliki dua konsep nama, yang pertama adalah “Battle Royale” dan yang kedua “Battlegrounds”. Tim kemudian memutuskan untuk mengambil nama “Battlegrounds” untuk nama mode baru gamenya.



Chisam mengatakan bahwa Battlegrounds di Paladins: Battlegrounds merupakan representasi dari genre MMO. Mengingat modenya lebih terasa seperti game MMO pada umumnya dengan ability hero dan mount yang bisa dinaiki. Ia juga menambahkan bahwa kata “Battlegrounds” merupakan kata yang sangat umum dan tak bisa diakuisisi hak ciptanya. Kata tersebut lebih merepresentasikan mode dibanding nama/judul gamenya.

Hal ini tentunya akan berbeda dengan Bluehole yang miliki hak cipta atas judul gamenya, PlayerUnknown’s Battlegrounds. Namun masih belum jelas, apakah yang mereka miliki adalah hak cipta semua judulnya, atau termasuk kata “Battlegrounds” itu sendiri.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.