Hiatus Buat Review Game, Youtuber Angry Joe Dibanjiri Respon Negatif oleh Fans

Angry joe

Apabila kamu sering mencari review game di Youtube, mungkin nama Angry Joe sudah tak lagi asing untukmu. AngryJoeShow merupakan salah satu channel review di Youtube paling terkenal saat ini dengan 2.8 juta subscriber. Karakter Joe yang pemarah, kritis dan jujur membuat Youtuber ini disenangi dan dipercayai oleh banyak gamer untuk soal review.

Sayangnya dalam beberapa bulan terakhir, pria bernama asli Joe Vargas ini semakin jarang melakukan “Angry Review” yang merupakan konten utama dari channel ini. Joe semakin lama semakin lebih sering membuat review soal film Hollywood serta melakukan let’s play di Twitch ketimbang review game, kemungkinan besar karena keduanya tak perlu banyak script dan editting.

Pada tanggal 14 Juli kemarin, Angry Joe memutuskan untuk hiatus membuat Angry Review selama 2 bulan kedepan. Dia mengatakan dirinya ingin mengambil istirahat sejenak karena selama 9 tahun membuat konten Angry Review tersebut tanpa break, dia merasa berhak untuk istirahat. Namun tak berarti channelnya akan kosong konten selama 2 bulan, dia tetap akan mengupload beberapa video seperti Angry Impression dan Review film/acara tv sebagai pengisi kekosongan Angry Review.



Hiatusnya Angry Joe ini diterima negatif oleh penonton setianya. Joe dianggap hanya malas untuk membuat Angry Review lagi dengan keberadaan donasi Twitch dan ad-pocalypse yang terjadi di Youtube. Alhasil, komentar negatif membanjiri channel Angry Joe dan video pengumuman hiatusnya kini miliki dislike yang lebih tinggi dari like.

Untuk memperparah keadaan, Angry Joe mematikan komen dan like/dislike di semua video barunya karena tak tahan dengan banjiran komentar panas oleh penggemarnya sendiri. Berikut adalah pernyataan dari Angry Joe sebelum mematikan komentar dan like/dislike:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

What angry joe posted before he disabled comments from angryjoeshow

Drama antara Angry Joe dan penontonnya sendiri ini mengakibatkan penurunan jumlah subscriber pada channelnya tepak sejak video update tersebut dirilis dan setiap harinya semakin memburuk.

Setelah drama dengan fansnya sendiri ini, Angry Joe keluarkan video vlog update untuk menjelaskan alasan kenapa dia mematikan comment serta like/dislike dan mengapa dirinya istirahat dari membuat game review. Lewat videonya ini, Angry Joe jelaskan dirinya merasa para fans yang marah ini “menyerangnya” dengan merusak pemandangan seluruh video baru yang dia rilis di channel lewat komentar negatif dan dislike.

Angry review juga dipastikan tidak akan dilupakan begitu saja dengan adanya movie review dan twitch let’s play. Dia sengaja mengambil hiatus Angry Review ini untuk mempertahankan kualitas konten Angry Review tersebut. Bulan Juli – Agustus juga selalu jadi bulan yang sepi Angry Review karena tak banyak game besar yang dia tertarik untuk buat review. Dia juga menolak dirinya rusak karena Twitch karena hasilkan lebih banyak uang untuknya, dia melakukan livestream sekedar karena dia senang untuk bermain bersama penggemarnya.


Video vlog ini bisa dikatakan sukses meredahkan suasana. Jumlah like kembali stabil dan jumlah komentar negatif mulai berkurang. Angry Army tampaknya mulai mengerti menjadi content creator tak semudah yang mereka kira.

Exit mobile version