“Hiburan” D*wasa Takkan Disensor di Versi Inggris Yakuza 6 (NSFW)

in ,
Kamu bisa menikmati “hiburan” tersebut.

Yakuza 6: The Song of Life memang miliki daya tarik pada puluhan mini-game yang dimilikinya. Namun, dari banyaknya mini-game tersebut, salah satu yang paling diperhatikan adalah “hiburan” d*wasa yang umumnya juga banyak tersebar di penjuru Jepang sebagai “pelepas penat”. Beruntungnya, meskipun banyak sekali game dengan muatan tersebut disensor ketika versi Inggrisnya dirilis, SEGA sepertinya takkan menyensor “fitur” tersebut.

Penyensoran memang sering menjadi polemik di berbagai negara, terutama Amerika yang kini mulai berlakukan beberapa sensor ketat game-game Jepang atas dalih “eksploitasi” wanita (baik remaja maupun dewasa). “Eksploitasi” tersebut juga muncul di Yakuza 6: Song of Life. Namun dalam livestreamnya yang dipimpin oleh Produser Terjemahan Sam Mullen dan Scott Strichart, SEGA Amerika konfirmasikan bahwa fitur tersebut takkan disensor sama sekali.



Jika kamu bertanya-tanya apa fitur “hiburan” d*wasa-nya, maka kamu perlu menonton video di bawah ini yang tunjukkan aksi aktris p*rno Jepang, Anri Okita di versi Jepang gamenya. Tenang, tidak ada adegan “terlarang”, namun hanya sedikit “menyerempet”.


https://youtu.be/OWGTGR0yDZs


Masih belum puas? Maka mungkin adegan dari aktris p*rno Jepang, Yua Mikami di bawah juga akan bisa berikanmu “gambaran” hiburan tersebut.


https://youtu.be/5S1UXVis-Es


Tepat sekali, “hiburan” yang dimaksud adalah “adult chat” dimana kamu nanti bisa memilih beberapa wanita untuk “menemanimu” chatting demi melepas penat setelah beraktifitas seharian.

Selain fitur tersebut, mereka berdua juga menambahkan beberapa penjelasan mengenai fitur game atau istilah Jepang yang tidak dikenal oleh gamer non-Jepang, atau mereka yang tak mengerti bahasa dan budayanya. Hal ini merupakan salah satu hal terbaik yang dilakukan oleh tim penerjemah, agar gamer tidak bertanya-tanya akan maksud dari beberapa istilah atau fiturnya.

Versi Inggris Yakuza 6: The Song of Life akan dirilis tanggal 20 Maret 2018 secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]