Hideaki Itsuno Curhatkan Keterbatasan Dana pada Devil May Cry 4

DMC4SE 032315 02

Dengan Devil May Cry V akan dirilis dalam waktu dekat, sutradara game Hideaki Itsuno berbagi pengalamannya dengan franchise ini lewat interview terbarunya. Lewat interview tersebut dia bagikan kenapa campaign Dante menggunakan level yang sama dengan campaign Nero. Seperti yang ditebak, hal tersebut dikarenakan masalah dana.

 

Itsuno mengatakan apabila game keempat miliki jumlah dana yang sama dengan game ketiga. Karena desain yang ambisius, mereka dihadapi krisis akan dana tersebut sebelum game telah dikerjakan sepenuhnya. Untuk memotong biaya serta deadline rilis, mereka terpaksa untuk gunakan kembali level dan bahkan boss pada sesi cerita Nero untuk sesi cerita Dante.

“Kamu harus datangi kembali level sebelumnya pada setengah isi game. Ya, ternyata dana kami saat itu setara dengan yang kami dapatkan saat membuat Devil May Cry 3. Apabila kami membuat (keseluruhan game) dengan cara yang sama seperti game tersebut, kami pastinya akan kehabisan dana,dan juga kami tidak akan sempat untuk rilis game tersebut tepat waktu.”

Meskipun terlambat 11 tahun untuk jelaskan hal tersebut, setidaknya kini fans mengerti mengapa setengah dari game keempat “rehashed” level yang sama untuk sesi cerita Dante. Selain itu, game keempat ini masih menjadi seri yang disenangi banyak fans walau dengan masalah ini.

Exit mobile version