Hideaki Itsuno Sempat Ingin Hengkang dari Capcom Karena DmC: Devil May Cry

dmc02

Hideaki Itsuno merupakan sosok yang penting dibalik franchise Devil May Cry, setelah kesuksesan game pertama, Itsuno ditunjuk untuk menggantikan posisi sang kreator Hideki Kamiya untuk lanjutkan seluruh sekuel dari franchise ini. Telah mengurus franchise hack-and-slash ini selama bertahun-tahun, tentunya akan ada rasa kesal ketika proyek selanjutnya diurus oleh orang lain dengan direksi yang jauh berbeda. Inilah yang sempat dirasakan Itsuno pada tahun 2013 silam.

Reuben Langdon, pengisi suara dari Dante sejak Devil May Cry 3 berbagi cerita akan pengembangan tiap game dalam franchise ini dalam wawancara terbarunya bersama Top Bounty Hunters. Dia menjelaskan apabila Itsuno sempat ingin mengundurkan diri dari Capcom karena merasa kecewa dengan reboot studio barat DmC: Devil May Cry pada 2013 silam karena gaya serta direksi yang jauh berbeda dengan visinya akan franchise ini selama bertahun-tahun.

“Saya rasa dia sudah siap akan pengunduran dirinya saat itu, kemudian mereka [Capcom] datang dan berkata ‘tunggu dulu, kamu adalah orang yang sangat berharga disini, kami tidak mau kamu hengkang. Apa yang dapat membuatmu bertahan disini?'” Cerita Langdon dalam wawancaranya.

Salah satu permintaan Itsuno yang Langdon tahun pasti ialah keinginannya untuk memegang kontrol kembali franchise Devil May Cry, dalam arti dia diberi kesempatan kembali untuk lanjutkan Devil May Cry 4. Seperti yang kita lihat sekarang ini, permintaan tersebut dikabulkan oleh Capcom.

“Salut saya kepadanya yang berani bertindak dan salut saya terhadap Capcom yang berani kabulkan permintaan itu. Mereka benar-benar kabulkan semua yang dia minta dan inginkan untuk game ini, dan tampaknya keputusan tersebut terbayar tuntas.” Lanjut Langdon yang mereferensikan kesuksesan Devil May Cry 5 yang sesuai ekspektasi Capcom serta fans.

Source: PC gamer

Exit mobile version