Hideki Kamiya, Co-Founder Platinum Games Ucapkan Terimakasih pada Yoko Taro Karena Selamatkan Platinum Games

NieR Automata 201604 SS 2B9S 01 ONLINE.0
Sutradara NieR: Automata, Yoko Taro dianggap selamatkan Platinum Games.

Nama Yoko Taro kembali muncul ke permukaan setelah ucapan terimakasih dari Co-Founder Platinum Games, Hideki Kamiya kepadanya melalui Twitter.

Kesuksesan NieR: Automata telah membawa banyak hal bagi Platinum Games, mulai dari fans dari berbagai kalangan, perkembangan staff, sebuah pengalaman kesuksesan, hingga peningkatan pelamar kerja dengan kemampuan luar biasanya. Hal ini merupakan sebuah rasa syukur yang tak terhingga bagi Platinum Games. Sayalah yang seharusnya melakukan ini semua… Memalukan memang, namun mengatakan bahwa Platinum Games telah diselamatkan oleh Yokoo-san adalah sebuah ucapan yang menurut saya tak berlebihan dan saya sangat berterimakasih pada beliau.

Meskipun Platinum Games memiliki banyak judul-judul sukses lain, namun kami rasa NieR: Automata menjadi penyelamat wajah mereka. Terlebih setelah pembatalan proyek Scalebound bulan Januari lalu oleh Microsoft Studios. Tentunya Square-Enix juga ikut kecipratan hasilnya. Hal ini dibuktikan dengan penjualan NieR: Automata berhasil tembus angka 1.5 juta unit akhir bulan Mei lalu di seluruh dunia, membuat kondisi keuangan publisher yang terkenal dengan Final Fantasy-nya tersebut semakin solid akhir-akhir ini.

Well, semoga dengan adanya hal ini bisa memotivasi developer Jepang lain, dan khususnya Platinum Games bisa terus berkembang menjadi developer yang baik dan disegani kedepannya. Good job Yoko Taro!

Exit mobile version