Kreator Bayonetta, Hideki Kamiya Keluar dari Platinum Games

Hideki Kamiya Platinum Games

Hideki Kamiya Platinum GamesHideki Kamiya menjadi salah satu desainer game paling paling dikenal khususnya oleh penggemar game Jepang. Dia adalah sosok di balik Resident Evil 2, Bayonetta, dan lainnya. Baru-baru ini muncul kabar kalau Hideki Kamiya keluar dari tim developer Platinum Games. Benarkah itu?

Alasan Hideki Kamiya Keluar dari Platinum Games

Hideki Kamiya Hengkang dari Platinum Games

Selama 17 tahun berkarir di Platinum Games, Hideki Kamiya telah sutradarai Bayonetta, The Wonderful 101, dan juga sempat menjadi creative director untuk Sol Cresta. Dia seharusnya sibuk dalam proyek game Project G.G yang terlihat seperti proyek game Ultraman atau setidaknya terinspirasi dari itu, tetapi pengumuman yang terjadi hari ini mengejutkan banyak fans yang menanti game baru tersebut,

Pada hari ini, Sang Kreator Game Bayonetta tersebut mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari Platinum Games. Dirinya akan meninggalkan studio tersebut terhitung tanggal 12 Oktober 2023 mendatang. Belum ada penjelasan mengapa ia hengkang dari studio tersebut dan apa yang ia lakukan seusai kepergian ini.

Sang kreator game action seperti Devil May Cry, Bayonetta, dan masih banyak lagi

“Saya akan tinggalkan PlatinumGames pada 12 Oktober 2023. Keputusan ini telah dipertimbangkan sesuai kepercayaan saya dan bukan menjadi keputusan yang mudah untuk diambil. Meskipun begitu, saya merasa ini menjadi yang terbaik. Saya akan lanjut membuat [game] dengan cara khas Hideki Kamiya-ku. Saya harap kalian terus menyaksikan.”

Hideki Kamiya

Telah Dikonfirmasi oleh Platinum Games

Dikonfirmasi juga oleh Platinum Games

Kepergian dari sang raja blokir di Twitter ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak perusahaan. Perusahaan mengharapkan yang terbaik untuk sang mantan co-founder dan desainer game studio tersebut lewat Twitter.

“Kami dengan berat hati umumkan bahwa Hideki Kamiya akan tinggalkan PlatinumGames pada 12 Oktober 2023. Kami begitu bersyukur dengan ide kreatifnya, kepemimpinannya, dan kontribusinya terhadap perkembangan PlatinumGames sejak pertama kali dibangun hingga sekarang.

Kami percaya bahwa dia akan terus sukses kedepannya sebagai kreator game. Kami tak sabar menunggu game industri tumbuh lebih baik dengan keberadaannya. Kami harapkan yang terbaik untuk dia kedepannya.”

Kepergian dari Kamiya ini mengejutkan banyak fans dan memunculkan asumsi kalau dia akan ikuti jejak Toshihiro Nagoshi, kreator dan sutradara dari franchise Yakuza, yang tahun lalu mendadak hengkang dari studio yang dia besarkan untuk bergabung dengan Netease.

Namun belum ada kepastian apa jejak dari Kamiya kedepannya nanti. Nasib dari Project G.G. yang menjadi passion project-nya juga menjadi tanda tanya untuk saat ini.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Hideki Kamiya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version