Hideo Kojima Bahas Soal “Abandoned” di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ?

Hideo Kojima Abandoned

Proyek game misterius Abandoned dari developer Blue Box Game Studios masih menjadi topik perbincangan para gamer. Game yang disebut sebagai game Silent Hill dan ada kaitannya dengan kreator game Hideo Kojima masih heboh di internet. Baru-baru ini, Hideo Kojima membuat sebuah tweet membahas sebuah buku yang ada kaitannya dengan “Abandoned”.

Apakah ini sebuah petunjuk dari Kojima? Yuk, kita cari tahu bersama!

Hideo Kojima Membahas Topik Terkait “Abandoned” di Twitter

Hideo Kojima dikenal aktif memberikan informasi-informasi mengenai proyek game-nya dan juga aktifitas yang sedang dia lakukan melalui Twitter. Tidak tahu apakah ini suatu kebetulan atau tidak, Kojima seakan-akan memperdalam teori gamer terkait dirinya membuat game misterius Abandoned.

Melalui sebuah tweet akun resmi miliknya, Hideo Kojima membahas mengenai sebuah buku novel dari Jepang berjudul “The Murder case of Abandoned Amusement Park” karya Yuki Sashendo. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Sedang membaca “The Murder case of Abandoned Amusement Park” karya Yuki Shasendo. Sebuah taman hiburan yang biasa digunakan para mata-mata untuk bertemu, sebuah tempat untuk melakukan transaksi uang atau sebuah panggung cerita horror. Bagaimana misteri tiada akhir ini ditutup?

Sebuah Petunjuk Hideo Kojima Terkait Game Abandoned

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 8

Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan buku novel yang sedang dibaca Hideo Kojima. Namun bagi beberapa orang terlebih para gamer termasuk saya sendiri merasa curiga dengan tweet dari kreator game seri Metal Gear Solid tersebut.

Berikut adalah beberapa poin kecurigaan saya terhadap tweet dari Hideo Kojima:

1. Judul Buku Novel

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 9

Judul buku novel dan penjelasan Kojima menyebut kata Abandoned, kasus pembunuhan, misteri dan horror. Ketiga kata tersebut seakan-akan menunjuk kepada game Abandoned yang dibuat oleh Blue Box Game Studios.

2. Keterangan Waktu Rilis Novel

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 10

Selain itu ada keterangan waktu yang kemungkinan adalah tanggal rilis buku novel tersebut. Tanggal waktu tersebut cukup aneh dan memberikan pertanyaan besar. Apabila waktu rilis novel tersebut pada 21 September 2021, bagaimana Hideo Kojima bisa mendapatkan buku novel tersebut? Apakah dia mendapatkan versi khusus dari penerbit atau penulis? Atau bisa jadi dia mendapatkan pre-order lebih cepat?

3. Boneka Animatronic Mirip dengan Robbie the Rabbit dari Silent Hill 3

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 11

Selanjutnya adalah boneka animatronic yang terlihat menyeramkan pada cover buku novel. Boneka tersebut mengingatkan saya dengan salah satu boneka bernama Robbie the Rabbit yang pertama kali muncul pada game Silent Hill 3.

Bukan hanya saya saja, komentar di tweet Kojima pun menyinggung hal ini dan menganggap boneka itu adalah referensi game Silent Hill. Sunggu suatu kebetulan yang luar biasa dari Hideo Kojima.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Deskripsi Buku Menggambarkan Para Gamer

Pada tweet lanjutan, Hideo Kojima menjelaskan deskripsi lanjut mengenai buku novel tersebut. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Dan sebuah taman hiburan yang dapat merusak orang-orang yang memasukinya! Seorang pegawai toko supermarket bermain menjadi seorang detektif, mencoba mengungkap misteri seperti Holmes dengan menggunakan pengalaman bekerja paruh waktunya, itu benar-benar menarik.

Pada deskripsi tersebut, seorang pegawai toko yang mencoba mengungkap misteri terdengar mirip sekali dengan bagaimana para gamer mencari tahu misteri game Abandoned. Ketika dia mengatakan “is also interesting”, seakan-akan Kojima terhibur bagaimana para gamer mencari tahu jawaban hubungan dirinya dengan game Abandoned yang disebut sebagai game Silent Hill.

Mencari Keaslian Buku Novel

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 12

Karena penasaran, saya pun mencoba untuk mencari buku novel yang dibaca Kojima di internet. Hasilnya, tidak ada satupun hasil penelusuran judul buku tersebut ataupun penulis cerita. Hanya sebuah berita yang tidak ada kaitannya dengan buku novel tersebut dan berita dari media berita game yang membahas topik ini.

Kalaupun itu sebuah buku novel Jepang, setidaknya ada beberapa hasil penelusuran di internet terkait judul buku dan juga penulisnya

Kesimpulan: Buku Novel yang Dibaca Hideo Kojima Adalah Palsu, Menambah Bukti Kaitan Dirinya dengan Game Abandoned

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 13

Dugaanku, buku novel yang dibaca Hideo Kojima adalah palsu dan bisa jadi memang sebuah cara dia untuk memberikan petunjuk mengenai game “Abandoned“. Jika tanggal waktu tersebut merupakan sebuah petunjuk, kemungkinan kita akan mendapatkan kebenaran mengenai game ini pada 21 September 2021.

Proyek Game Misterius Abandoned Diduga Adalah Silent Hill dan Hubungannya dengan Hideo Kojima

Hideo Kojima Bahas Soal "Abandoned" di Twitter, Ada Kaitannya dengan Game Abandoned ? 14

Sejak pertama kali diumumkan, banyak misteri yang ada pada proyek game Abandoned. Ditambah lagi dengan Blue Box Game Studio melakukan sebuah kesalahan melalui tweet akun Twitter mereka.

Pada tweet tersebut mereka menyebutkan bahwa judul asli proyek game Abandoned diawali dengan huruf S dan diakhiri dengan huruf L. Petunjuk tersebut sudah jelas mengacu pada judul game Silent Hill. Terlalu terbuka dengan informasi tersebut, akun Twitter Blue Box telah menghapus tweet mereka, tapi hal ini sudah terlanjur karena para gamer sudah mengetahuinya.

Banyak teori dugaan mengenai game Abandoned ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai petunjuk Abandoned dimana Hideo Kojima membahas mengenai “Abandoned” di akun Twitter resmi miliknya. Berkat tweet tersebut, para gamer semakin yakin bahwa Abandoned adalah proyek game yang sedang dikerjakan oleh Kojima.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait AbandonedSilent HillHideo Kojima atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version