Hideo Kojima Bantah Isu Sony Tengah Akuisisi IP Metal Gear Solid dan Silent Hill

in ,

Rumor akan Sony ingin akuisisi hak milik dari Metal Gear Solid dan Silent Hill sempat menjadi pembicaraan beberapa bulan silam. Dengan mereka miliki Kojima Productions di tangan mereka, rumor tersebut klaim bahwa Kojima Productions akan ditunjukan untuk menggarap reboot dari kedua franchise khususnya Silent Hill. Rumor tersebut terdengar manis untuk didengar, sayangnya hal tersebut tidak terjadi.

Lewat wawancaranya bersama Livedoor, Hideo Kojima, kreator dari Metal Gear Solid serta mantan desainer Konami tersebut, membantah isu panas itu.

“Ah, itu benar-benar salah. Saya belum mendengar apapun soal itu setidaknya.”

Pada wawancara yang sama, Kojima tengah mengerjakan proyek baru yang kini berada dalam fase perencanaan. Dia tidak menyebutkan keterkaitan proyeknya sekarang dengan Silent Hill maupun Metal Gear Solid, maka untuk sementara, proyek apa yang dikembangkan Kojima dan apa genre yang digarap masih menjadi misteri.

Meskipun dibantah oleh Kojima, tak menutup kemungkinan jika kolaborasi Sony dan Konami dapat terjadi kedepannya. Tetapi untuk sementara, Konami tampaknya masih memegang erat kedua IP ikonik mereka. Baru-baru ini, mereka telah berkerja sama dengan Behaviour Interactive kembangkan DLC Silent Hill untuk Dead by Daylight.


Baca pula informasi lain terkait Hideo Kojima beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.