Hideo Kojima Beri Pujian Terhadap Film Joker

Hideo Kojima adalah penggemar berat dari film, hal tersebut mungkin telah terlihat dari game yang telah ia buat. Franchise Metal Gear dikenal sebagai salah satu franchise game paling sinematik yang pernah ada.Meski gameplay masih dipusatkan oleh dia dan timnya, cutscene dan dialog juga meraup banyak durasi game.

Rasa cinta Kojima terhadap film sering ditumpahkan lewat akun Twitter-nya dimana ia sering membagi opini dari film yang baru saja ia tonton di bioskop. Pengetahuan Kojima akan film membuat fans terkadang penasaran mendengar pendapatnya terhadap film yang sedang hangat dibicarakan. Pada kesempatan kali ini, dia telah menonton salah satu film paling diantisipasi tahun ini – Joker. Lewat Twitter ia bagikan pujiannya terhadap film tersebut dengan menyebutnya sebagai film yang akan mengubah sinema.

Review kojima ditulis dalam bahasa Jepang, tetapi salah satu pengguna Twitter lainnya mencoba translasikan apa yang ditulis oleh desainer yang tengah sibuk merilis Death Stranding ini.

Bagi Kojima, Joker dianggap revolusioner layaknya The Exorcist terhadap genre horor. Film yang diperankan Joaquin Phoenix ini juga dianggap sebagai “Taxi Driver di abad ke-21”. Tak cukup sampai disitu, Kojima juga memanggil film tersebut sebagai mahakarya untuk film tentang orang jahat dan juga merepresentasikan dengan tepat masalah kemasyarakatan saat ini.

Di lain cerita, Death Stranding telah rampung dan tinggal menunggu tanggal rilis pada 8 November mendatang. Sekuel telah direncanakan oleh Kojima dan siapa tahu Joaquin Phoenix akan diajak untuk sekuel tersebut.


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version