Hideo Kojima Bersama Studionya Juga Akan Garap Film di Masa Depan


Sudah menjadi rahasia umum agaknya akan kecintaan Hideo Kojima terhadap karya film. Kamu yang mengikuti kehidupan beliau melalui Twitternya, mungkin telah mengetahui bahwa beliau sering melakukan review singkat terhadap film-film yang ia tonton.

Sebagai seorang kreator dalam industri video game pun kita dapat melihat bahwa Hideo Kojima menghadirkan ciri khas sinematik ala film dalam berbagai gamenya, mulai dari, seperti Metal Gear Solid 4 yang memecahkan rekor cutscene terpanjang selama 27 menit, bahkan Death Stranding yang akan segera rilis pun juga nampaknya akan miliki visual penceritaan ala film.

Tidak sampai disitu, kecintaannya pada film agaknya benar-benar ingin dirinya realisasikan selain dalam bentuk video game. Melalui film dokumenter singkat BBC terkait pembuatan game Death Stranding, beliau menjelaskan bahwa ia bersama Kojima Productions juga akan menghasilkan karya film di waktu mendatang.

Di masa mendatang, Kojima Productions juga akan mulai membuat berbagai film.

Jika seseorang mampu melakukan satu hal dengan baik, maka mereka seharusnya juga mampu melakukan hal lainnya dengan baik.

—Hideo Kojima



Namun belum ada kejelasan kapan Hideo Kojima bersama studio besutannya akan mulai menggarap sebuah karya film. Hal ini mengingat Death Stranding sendiri merupakan game pertamanya setelah keluar dari Konami, dan kemudian gamenya sendiri merupakan game yang bisa dikatakan menonjolkan fitur onlinenya, agaknya kita tidak akan melihat karya film tersebut dalam waktu dekat.

Baru-baru inipun Hideo Kojima juga menyebutkan bahwa dirinya masih tertarik untuk menghadirkan sebuah game horor, bahkan jauh lebih seram dari P.T. Silent Hills. Lebih lanjut, dirinya bahkan menyebutkan bahwa ia siap untuk menghadirkan kelanjutan Death Stranding jika memang game tersebut berhasil menerima respon yang positif dari para fans.

Terlepas dari itu semua, fans tentu masih bisa menikmati cita rasa film melalui berbagai cutscene yang hadir dalam game-game buatan Hideo Kojima, ataupun karya-karya video game lainnya yang akan dirinya hadirkan di waktu mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo Kojima atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.