Hideo Kojima Ditahan Petugas Bea Cukai Karena Membawa “Bayi” Death Stranding

kojima bb pod
Mereka mengira benda tersebut makhluk hidup?

Bagi sebagian warga Indonesia, bandara tentu menjadi salah satu tempat yang cukup “menyeramkan” jika membawa beberapa benda yang tak sesuai aturan bea cukai saat baru pulang dari luar negeri. Tak semua benda diperbolehkan untuk masuk negara tersebut dan harus ditahan pihak pabean atau bea cukai. Rupanya hal tersebut juga dialami oleh creator Metal Gear Solid dan Death Stranding, Hideo Kojima saat kunjungannya ke Amerika Serikat.

Menurut laporan Gamerant, Kojima ditahan di bandara oleh petugas bea cukai Amerika Serikat saat ia akan mengunjungi San Diego Comic Con 2019. Alasan utamanya adalah karena ia membawa BB pod berisi “bayi” yang menjadi benda/karakter ikonik game terbarunya, Death Stranding. Bagaimana tidak? Item yang akan menjadi bonus collector’s edition gamenya tersebut terbuat dari plastik tembus pandang dengan ukuran asli dunia nyata. Jadi, sepertinya wajar apabila pihak bea cukai penasaran dan berhati-hati agar pendatang dari Jepang tersebut tak membawa macam-macam benda terlarang di negaranya.

Beruntung, setelah beberapa pengecekan, Kojima akhirnya dilepaskan. Ia kemudian menunjukkan BB pod dan menceritakan pengalamannya tersebut saat presentasinya di San Diego Comic Con 2019.

Death Stranding akan dirilis tanggal 8 November 2019 mendatang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Namun seorang jurnalis asal Italia, Antonio Fucito mengatakan bahwa gamenya juga akan dirilis di PC dan hanya menjadi timed-exclusive saja di PlayStation 4. Ia juga menambahkan bahwa gamenya takkan dirilis di Xbox One.

Ikuti terus berita tentang Death Stranding agar kamu terus dapatkan update terdepan tentang gamenya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version