Hideo Kojima Hadir Sebagai Cameo di Control

Remedy Control kojima

Sibuk kerjakan proyek game ambisiusnya Death Stranding, Hideo Kojima ternyata masih sering iseng kerjakan hal lain diluar kerjaan. Tak hanya menonton dan berbagi opini dari film yang baru saja dia tonton di sosial media, Kojima ternyata juga sempatkan waktunya untuk menjadi cameo di game terbaru Remedy Entertainment – Control.

Mungkin tidak hadir secara fisik ke dalam game, tetapi Kojima sempatkan waktunya untuk narasikan salah satu monolog di misi sampingan yang ada di Control. Setelah mengunci sektor Central Research, misi berjudul “Dr. Yoshimi Tokui’s Guided Imagery Experience” akan dapat diakses. Pada misi ini kamu harus mengunjungi area Extrasensory Lab yang nantinya kamu akan menemukan alat pemutar tape suara yang dimana Hideo Kojima atau Dr. Yoshimi Tokui akan memberikanmu monolog psikologis sekaligus relaksasi. Apabila kamu tidak mengerti bahasa Jepang, Aki Saito, kepala marketing dari Kojima’s Production akan mentranslasikan tiap ungkapan Kojima.

Beberapa bulan lalu, Hideo Kojima memang telah dilaporkan melakukan sesi rekaman yang ditujukan untuk “Sam yang lain.” Banyak yang berpikir yang dimaksud ialah karakter Sam di Death Stranding yang diperankan oleh Norman Reedus, tetapi setelah terungkapnya cameo ini. Bisa dipastikan bahwa Sam yang dimaksud ialah Sam Lake, Penulis sekaligus developer dibalik seri Max Payne dan juga game ini.


Baca pula informasi lain terkait Control dan Hideo Kojima, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version