Hideo Kojima Jelaskan Bahwa Death Stranding Telah Balik Modal

in , ,

Death Stranding bisa dibilang merupakan sebuah proyek game dengan resiko tinggi. Dengan ide liar dari sosok Hideo Kojima serta konsep gameplay yang belum pernah diterapkan pada game lain sebelumnya, membuatnya bersiko tinggi mengalami kerugian besar karena kurangnya minat para gamer untuk memainkannya.

Hal ini dibuktikan dengan terbaginya opini para gamer terhadap game ini sendiri, ada yang memandangnya positif dan memuji keberanian Kojima karena berani menghadirkan sebuah game dengan formula baru dan berbeda dari pada yang lain. Ada juga yang cenderung mencemooh dan menyebut game ini tak lebih dari sekedar walking simulator. Meskipun demikian, Kojima pun tetap tidak bergeming dan malah berencana untuk menghadirkan versi PC-nya tahun ini.

Namun ternyata keuntungan yang didapat dari penjualan game ini sendiri bisa dibilang cukup besar dan bahkan telah menutupi biaya pengembangannya. Berbicara dengan website Jepang Livedoor, Kojima jelaskan bahwa Death Stranding telah balik modal, keuntungan yang didapatkan dari penjualannya bahkan bisa terus bertambah setelah perilisan versi PC-nya nanti.

Maka dari itu, dirinya optimis bahwa angka penjualan yang bisa diterima oleh Kojima Productions mampu membiayai proyek pengembangan game selanjutnya. Masih belum jelas proyek game seperti apakah yang akan dikerjakan oleh Kojima Productions selanjutnya, namun Kojima sendiri menyebut bahwa proyek tersebut saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Kojima pun mengaku bahwa dirinya baru saja kehilangan sebuah proyek raksasa yang sempat hendak ia kerjakan. Saat ditanya apakah game tersebut merupakan game Silent Hill yang sempat dirumorkan beberapa waktu lalu, dirinya menyebut bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

Kojima Productions sendiri saat ini masih disibukkan dengan perilisan Death Stranding versi PC yang rencananya akan rilis pada tanggal 14 Juli 2020 mendatang melalui Steam dan Epic Games Store.


Baca juga artikel mengenai Death Stranding, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.